Bakso Sumber Selera Ajak Masyarakat Perbaiki Gizi Buruk

By , Rabu, 19 Juli 2017 | 08:58 WIB
Bakso Sumber Selera Ajak Masyarakat Bahu Membahu Perbaiki Gizi Buruk (Nova)

Bulan Ramadhan kemarin, Bakso Sumber Selera menggelar kegiatan mulia bertajuk “Berbagi Kelezatan”.

Melalui kegiatan ini, Bakso Sumber Selera mengajak masyarakat untuk membantu mengurangi angka penderita gizi buruk di sejumlah desa.

Setiap pembelian produk Bakso Sumber Selera isi 25 dan 50 butir, konsumen otomatis mendonasikan Rp 1.000,- kepada pihak yang membutuhkan.

(Baca juga: Resep - Kurangi Jajan, Yuk Bikin Sendiri Tempe Goreng Tipis A La Penjaja Ini)

“Setelah konsumen membeli Bakso Sumber Selera, mereka cukup mengunggah foto struk pembelian bakso beserta bungkus Bakso Sumber Selera ke akun Facebook messenger Bakso Sumber Selera."

"Donasi yang terkumpul nantinya akan disalurkan untuk memperbaiki status gizi buruk anak Indonesia, dalam hal ini di wilayah Teluknaga, Kabupaten Tangerang,” jelas General Manager Operations PT Sumber Prima Anugerah Abadi Mumu Alqodir.

Program yang didukung dari donasi Bakso Sumber Selera adalah program Sahabat Gizi Kita (SAGITA) yang fokus untuk mengatasi masalah kesehatan ibu dan anak yang menderita gizi buruk.

Targetnya adalah 20 orang balita dan 20 orang ibu yang memiliki anak balita.  

(Baca juga: Lagi-lagi, Nihiwatu Dinobatkan Sebagai Hotel Nomor 1 di Dunia)

“Pada program ini, kami akan menyelenggarakan intervensi gizi seimbang secara holistik guna memastikan periode emas 1000 hari pertama kehidupan (HPK) dapat diraih dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dalam pelaksanaannya, terdapat 4 kegiatan dalam program SAGITA yang turut didukung Bakso Sumber Selera, yaitu pemberian makanan tambahan harian (PMT Harian), kelas gizi, pemantauan tumbuh kembang balita, serta kunjungan ke rumah-rumah warga.

Safira Dita/NOVA.id