Tips Meraup Untung Besar dalam Bisnis Lewat Media Sosial, Nomor 6 Orang Sering Salah

By Dionysia Mayang, Selasa, 25 Juli 2017 | 03:15 WIB
Ternyata Begini Cara Maksimalkan Bisnis dengan Media Sosial, Nomor 6 Orang Sering Salah (Dionysia Mayang)

NOVA.id - Media sosial saat ini tak hanya digunakan untuk berkomunikasi dengan relasi, tapi juga bisa dipakai untuk memaksimalkan bisnis, lho.

Agar pemanfaatan media sosial untuk bisnis bisa dilakukan maksimal, berikut ini tips menggunakan media sosial untuk bisnis dari Living Loving.

  1. Foto Harus Jelas

Menggunakan media sosial benar-benar untuk mempromosikan produk secara visual. Kalau misalnya bisnis baju, bajunya harus terlihat jatuhnya di badan seperti apa. Jangan terlalu diedit berlebihan, pokoknya senatural mungkin. Setidaknya jangan terlalu berbeda.

(Baca juga :10 Mitos Karier, Ini Dia Fakta yang Perlu Diketahui)

  1. Informasi Jelas

Percuma kalau sudah aktif pakai media sosial, tapi informasinya tidak jelas. Misalnya kemana orang bisa memesan, kemana orang bisa kontak.

  1. Interaksi dengan Costumer

Komunikasi dengan calon costumer juga harus dijaga, usahakan secepat mungkin merespon pertanyaan mereka.

(Baca juga : Wah, Memajang Foto-foto di Media Sosial Baik Bagi Kehidupan Kita, Lo!)

  1. Konsisten

Buat jadwal untuk upload konten di media sosial. Mungkin memang mengerjakannya sambilan, ada yang sembari bekerja, jadi ada resiko skip-nya. Tapi usahakan konsisten. Kalau memang bisanya upload konten tiga kali dalam seminggu, ya konsisten. Jangan sampai hilang-timbul. Nanti followers jadi bertanya: ini sebenarnya jalan nggak sih bisnisnya?

( Baca juga : 5 Alasan Pasangan yang Bahagia Tak Pernah Pamer di Media Sosial, Apakah Anda Salah Satunya? )

  1. Kolaborasi

Mampir ke media sosial lain yang punya followers dan impresi yang lebih banyak dan jalin komunikasi dengan mereka. Jangan cuma sekedar comment ‘cek IG kita yuk, sist’, tapi memang berkomentar dan terlibat tentang postingan akun tersebut, karena bagaimana pun media sosial adalah sarana untuk human interaction juga. Kalau bisa, ya dibuat sangat natural.

(Baca juga : Ingin Tampil Cantik, 4 Perempuan Ini Rela Rahangnya Dipotong)

  1. Tidak Harus Konten Jualan

Kita bisa memosting konten yang bukan jualan, tapi masih ada kaitannya dengan bisnis kita. Misalnya jika jualan baju, kita bisa memosting tips mix and match berbusana.(*)

(Meryam Zahida/Tabloid Nova)