Halodoc Bagikan 20.000 Masker untuk Pengemudi GO-JEK

By Dionysia Mayang, Rabu, 16 Agustus 2017 | 11:27 WIB
Halodoc Bagikan 20.000 Masker untuk Pengemudi GO-JEK (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Aplikasi konsultasi kesehatan online, Halodoc, pada 14 Agustus 2017 mengadakan kampanye #INDONESIASEHAT yang bekerja sama dengan GO-MED, layanan pesan antar obat melalui aplikasi GO-JEK.

Kampanye yang bertujuan untuk menyambut HUT ke-72 RI pada 17 Agustus 2017 tersebut diramaikan dengan pembagian 20.000 masker kepada para pengemudi GO-JEK.

Pemberian masker diserahkan oleh Felicia Kawilarang, selaku VP Marketing Communication Halodoc, dengan disaksikan oleh CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, dan juga Ingrid Silalahi, selaku Head of GO-MED di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.

Dilansir dari jakartakita.com, asap kendaraan bermotor diklaim sebagai penyumbang polusi udara terbesar.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pada tahun 2015 terdapat 121.139 juta unit kendaraan bermotor.

Di kota besar seperti Jakarta, sepeda motor menempati urutan teratas jumlah kendaraan bermotor, yaitu mencapai angka 14 juta unit.

Menurut dr. Irwan Heriyanto, MARS, Chief Medical Halodoc, para pengendara kendaraan bermotor dan masyarakat Indonesia harus sadar bahwa polusi udara dapat menimbulkan berbagai penyakit.

Penggunaan masker merupakan tindakan sederhana yang dapat mencegah terhirupnya udara kotor.

“Sayangnya kesadaran menggunakan masker dan pemahaman cara penggunaannya masih kurang diketahui masyarakat. Memakai masker adalah salah satu tindakan krusial untuk pencegahan,” ungkapnya.

Rangkaian kampanye #INDONESIASEHAT akan berlanjut hingga puncaknya di Hari Kesehatan Nasional pada September 2017 mendatang.

“Harapan kami, kampanye #INDONESIASEHAT akan menyadarkan masyarakat untuk memulai dari kesehatan diri sendiri, agar tercipta bangsa yang sehat,” ujar Jonathan.(*)

Brigita Eveline