Ceroboh Saat Merakit Bambu Panjat Pinang, Pria Asal Bandung Ini Tewas Terjatuh dan Alami Patah Tulang

By , Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:41 WIB
Lomba panjat pinang dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Rancaloa menimbulkan korban jiwa, Kamis (17/8) (Nova)

NOVA.id - Lomba panjat pinang dalam rangka peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Rancaloa menimbulkan korban jiwa, Kamis (17/8).

Seorang warga Kampung Rancaloa RT 05/03, Kelurahan Cipamokolan, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung dilaporkan meninggal akibat batang pohon pinang yang dinaikinya patah.

Saat itu korban yang diketahui bernama Icim alias Icin sudah berada di puncak pohon pinang sedang mengambil sejumlah hadiah, namun batang pohon pinang itu rupanya tak kuat menahan beban peserta lomba.

Baca juga: Kontroversi Andien Lakukan Metode BLW pada Anaknya, Begini Kata Dokter Spesialis Anak

Kompol Reny Marthaliana, Kasubag Humas Polrestabes Bandung membenarkan peristiwa tersebut.

Peristiwa itu terjadi di lapangan voli Jalan Merkuri Utara Rt 05/03 Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, sekira pukul 16.30 WIB.

"Korban meninggal dunia setelah jatuh sewaktu korban mengikuti lomba panjat pinang. Ketika itu korban sudah sampai di atas dan mengambil hadiah tiba-tiba batang pinangnya patah dari sambungan sehingga korban terjatuh dari ketinggian 7 meter," katanya kepada Tribun Jabar, Kamis (17/8).

Baca juga: Kenang Jejak Soekarno: Kisah Maia Estianty, Cucu dari Istri Pertama Presiden Soekarno

Korban mengalami patah leher dan sempat dibawa ke RS Al Islam, namun nahas nyawanya tak dapat tertolong. (*)

Artikel ini pernah tayang di jabar.tribunnews.com dengan judul, "Peserta Panjat Pinang Jatuh, Tewas Patah Tulang Leher."