Mengejutkan, Rossa Jelaskan Penyebab Afgan 'Diusir' dari Prambanan Jazz Festival

By Laili Ira Maslakhah, Selasa, 22 Agustus 2017 | 04:29 WIB
Rossa dan Afgan (Laili Ira Maslakhah)

Nova.id - Pengalaman manggung di Prambanan Jazz Festival seharusnya menjadi salah satu pengalaman yang menyenangkan bagi penyanyi Afgansyah Reza. 

Namun, kejadian tak mengenakkan justru ia alami di panggung bergengsi itu. Ia mengaku sempat diusir dan diminta untuk batal tampil malam itu. 

Baca juga: Ini Reaksi Mengejutkan Anak Engku Emran Saat Tahu Ayahnya Akan Nikahi Laudya Cynthia Bella

Sahabat dekatnya sesama musisi, Rossa, mengaku tahu insiden itu dari Afgan sendiri. Ia pun menjelaskan penyebab kejadian itu. 

Ternyata acara yang molor dan jadwal Afgan yang bertabrakkan dengan seorang penyanyi asal Inggrislah yang menjadi dalangnya.

"Karena ada Sarah Brightman habis ini. Dia itu beda panggung, tapi di kontraknya itu ketika dia nyanyi, yang lain itu nggak boleh ada suara, mungkin karena dia seriosa, jadi perlu full attention." jelas Rossa. 

Baca juga: Duh, Ahmad Dhani Gunakan Uang Sebanyak Ini Agar Anaknya Berhenti Menangis

Akhirnya hal itu berujung pada 'pengusiran' yang dialami Afgan. Ketika ia tengah bernyanyi, lampu panggung malah dipadamkan secara tiba-tiba.

"Karena manajemennya Sarah Brightman juga ke FOH, ngasih tahu pokoknya dia nggak terima soalnya di panggung satunya lagi ada yang main, jadi barengan," ujarnya.

Ia pun mewakili Afgan dan menyatakan kekesalannya terhadap pihak penyelenggara.

"Aku bilang ke Afgan, yang penting dia sudah usaha dan tetap nyanyi. Itu kan kesalahan panitia, yang disayangkan itu manajemen waktunya. Panitianya molor sampai 2 jam. Padahal itu kan event besar," tambah Rossa.

Baca juga: Banyak Artis yang Curhat di Media Sosial Soal Kehidupan Rumah Tangganya, Umi Pipik Ingatkan Hal Ini

Dampaknya, banyak penyanyi yang juga harus 'memangkas' lagu yang ditampilkan malam itu.

"Tulus dari 12 jadi 7 lagu, Marcell jadi 4 lagu. Tapi paling bete Afgan karena paling akhir dan dibilang nggak usah nyanyi. Kesannya diusir banget. Bete banget lah pasti. Tapi untung penontonnya unyu semua," sambung Rossa saat ditemui NOVA.id. (*)