Gagal Peroleh Emas, Tim Voli Putri Tetap Luapkan Rasa Bangga di Ajang SEA Games 2017 di Malaysia

By , Minggu, 27 Agustus 2017 | 14:26 WIB
Pebola voli putri Indonesia, Wilda Siti Nurfadhilah, melakukan smes ke arah Vietnam. Indonesia mengalahkan Vietnam 3-2 pada babak semifinal SEA Games 2017 yang berlangsung di Hall 11 MITEC, Sabtu (26/8) (Nova)

NOVA.id - Tim bola voli putri Indonesia meraih medali perak pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Pencapaian ini sudah memenuhi target yang dibebankan.

Indonesia meraih medali perak setelah kalah 0-3 (18-25, 25-27, 24-26) dari Thailand pada babak final yang berlangsung di Hall 11 MITEC, Minggu (27/8).

Sheilla dkk melangkah ke babak final setelah menundukkan Vietnam dalam pertarungan selama 2 jam 6 menit, Sabtu (26/8).

Baca juga: Tak Disangka, Perempuan Peraih Medali Emas Ini sedang Hamil saat Berlaga di SEA Games 2017

Pada laga final, Indonesia mampu mengimbangi permainan Thailand di awal. Namun, setelah pertengahan set, Thailand mulai membuka jarak dan tak terkejar lagi.

Yolla Yuliana dkk masih bisa menyamakan posisi pada 24-24, tetapi Thailand mencetak dua poin beruntun yang memastikan set kedua berakhir.

Indonesia meraih medali perak, sementara Vietnam mendapatkan medali perunggu. Pada SEA Games 2015 di Singapura, Indonesia meraih medali perunggu, sementara Vietnam mendapatkan perak.

Baca juga: Rifda Irfanaluthfi, Gadis Bertubuh Lentur yang Berhasil Sabet Medali Emas di Sea Games 2017

Bagi Thailand, ini merupakan medali emas ke-11 mereka secara beruntun.

"Setelah puluhan tahun akhirnya tim putri bisa dapat medali perak. Semoga ke depannya kita bisa meraih hasil lebih baik lagi," kata Sheilla.

Indonesia masih berpeluang meraih medali emas dari cabang bola voli. Hari ini, tim putra akan berlaga pada babak final dengan menghadapi Thailand. (*)

Baca juga: Keren! Ibu-Ibu Ini Berhasil Peroleh Medali Emas Panahan di Sea Games 2017, Siapakah Dia?

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul, "Cuma Dapat Perak, Tim Voli Putri Tetap Bersyukur."