Terbelit Kasus Penipuan, Forbes Indonesia Putuskan Cabut Gelar Wanita Inspiratif Pada Anniesa Hasibuan

By , Minggu, 27 Agustus 2017 | 15:53 WIB
Anniesa Hasibuan (Nova)

NOVA.id - Wajah desainer sekaligus tersangka kasus penipuan jamaah First Travel, Anniesa Hasibuan sempat terlihat di sampul majalah Forbes Indoenesia, edisi April 2017, Volume 8 Issue 4.

Dalam edisi yang memamerkan wawancara ekslusif dengan istri Bill Gates, Melinda Gates tersebut, wajah Anniesa dijajarkan dengan 3 wanita inspiratif Tanah Air lainnya.

Mereka adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Destry Damayanti, dan pengusaha kosmetik Nurhayati Subakat.

Baca juga: Perbandingan Wajah Anniesa Hasibuan Dulu dan Sekarang, Istri Bos First Travel, Kok Beda Sih?

Namun, melalui akun Instagram @forbesindonesia, pihak Forbes pun memutuskan untuk mengugurkan pengakuan yang diberikan kepada desainer kondang tersebut.

"Setelah mempertimbangkan pengembangan kasus penipuan First Travel, Forbes Indonesia telah memutuskan untuk menarik pengakuan yang diberikan kepada Anniesa Hasibuan sebagai sosok Perempuan Inspiratif kami," demikian tertulis dalam bahasa Inggris, Rabu (23/8) lalu.

Pihak Forbes mengakui pemberian pengakuan tersebut, dilakukan di awal 2017 saat kasus First Travel belum muncul dipermukaan.

Baca juga: Eddies Adelia Justru Berikan Dukungan Untuk Bos First Travel, Alasannya Mengejutkan!

Namun kini mereka memutuskan mencabut penghargaan tersebut demi mendukung praktik bisnis yang beretika.

"Forbes Indonesia mendukung praktik bisnis yang etis dan ingin menginspirasi orang lain untuk mencapai kesuksesan mereka melalui cara-cara etis dalam berbisnis," lanjut kutipan tersebut. (*)

Artikel ini pernah tayang di tribunnews.com dengan judul, "First Travel Bermasalah, Forbes Indonesia Cabut Gelar Wanita Inspiratif Pada Anniesa Hasibuan."