Yuk Lindungi Kulit Tubuh dari Sinar Matahari dengan #IloveMyBody

By Dionysia Mayang, Senin, 28 Agustus 2017 | 15:33 WIB
Yuk Lindungi Kulit Tubuh dari Sinar Matahari dengan #IloveMyBody (Dionysia Mayang)

NOVA.id – Sinar matahari memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita seperti memperkuat pernapasan, aliran darah, stimulasi vitamin D, metabolisme tubuh, dan sistem kekebalan tubuh.

Sayangnya, paparan sinar matahari berlebih dapat memberikan efek negatif pada kulit yang tak terlindungi dengan baik.

Akibatnya, kulit pun akan terbakar, terasa kasar, mengalami penuaan dini, hingga kanker kulit.

Dr. Srie Prihianti Gondokaryono, SpKK., Phd., FINSDV, FAADV, menjelasan, “Bagi perempuan, penampilan sangat penting. Akan tetapi, masih banyak yang belum memahami besarnya peran tabir surya dalam melindungi kulit dari dampak sinar UVA dan UVB.”

(Baca juga : Selain Kiwi, 3 Buah Ini Jangan Disimpan di Kulkas Kalau Ingin Cepat Matang)

Sebagian hanya fokus pada perlindungan wajah, padahal kulit tubuh juga perlu perlindungan karena mencakup area yang lebih luas.

“Salah satu cara untuk memvisualisasikan area dan dosis perlindungan kulit tubuh adalah melalui visualisasi sinar Ultra Violet (UV) menggunakan UV Camera. Semakin besar perlindungan yang digunakan, maka semakin terlihat hitam pekat di hasil foto,” tambahnya.

Oleh karena itu, Nivea meluncurkan kampanye #IloveMyBody yang bertujuan untuk mengdukasi masyarakat akan pentingnya perlindungan kulit tubuh yang tepat, sekaligus menganailisa foto hasil UV Camera terkait perlindungan.

(Baca juga : Sebaiknya Asuh si Kecil dengan Pola Autoritatif, Ini Alasannya)

Nivea #IloveMyBody dikemas dalam berbagai kegiatan seperti UV Photo Exhibition, UV Camera Experience, serta konsultasi dengan dokter kulit dan nutrisionis yang berlangsung pada 22-27 Agustus 2017 di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

“Kami berharap melalui kampanye Nivea #IloveMyBody ini, konsumen semakin memahami bahwa perlindungan kulit tubuh sama pentingnya dengan kulit wajah. Juga mengingatkan konsumen bahwa hanya sebatas pakaian tidaklah cukup untuk melindungi dari sinar UV,” tutup Arum Nurhandayani, Junior Brand Manager PT Beiserdorf Indonesia.(*)