Ngeri! Bacok Anak dan Istri, Seorang Pria Asal Ciledug Diamankan Kepolisian

By Amanda Hanaria, Jumat, 15 September 2017 | 06:45 WIB
ilustrasi (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Tanpa belas kasihan, seorang pria bernama I Gede Agung Sudaryana (45) dengan tega membacok istri dan seorang anak perempuannya yang baru berumur 17 tahun.

Kejadian mengerikan itu terjadi di kediaman Gede di Jalan Raden Fatah, Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Kamis (14/9) pagi.

Untungnya, hanya berselang beberapa jam, kepolisian Reskrim Polres bersama Kapolsek Ciledug berhasil mengamankan Gede di sebuah Ruko di kawasan Ciledug.

Waktu penangkapan Gede dari peristiwa berlangsung hingga diamankan tercatat hanya memakan waktu beberapa jam.

Baca juga: Enggan Minta Ganti Rugi, Keluarga Bayi Debora Justru Tuntut Hal Ini pada Rumah Sakit Mitra Keluarga

"Kejadian pukul 09.05 WIB, pelaku dapat diamankan di daerah ruko Ciledug Mas, Kecamatan Karang Tengah sekitar pukul 13.30 WIB oleh Reskrim Polres bersama Kapolsek Ciledug," kata Kapolres Metro Tangerang Komisaris Besar Harry Kurniawan kepada pewarta pada Kamis petang.

Menurut Harry, Gede dipastikan sebagai pelaku tunggal dalam pembacokan terhadap Sumilih (40) dan Rosmani (17).

Akibat tindakannya, Sumilih mengalami luka dengan pendarahan serius di beberapa bagian tubuhnya dan Rosmani terluka di tangan serta kakinya.

"Korban mengalami luka sobek di kedua paha, pergelangan tangan, jari tangan, serta di kepala bagian atas. Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Bakti Asih untuk mendapat perawatan intensif," tutur Harry.

Baca juga: Gadis 4 Tahun Meninggal Usai Mengidap Kanker Anak, Waspadai Gejala Mengerikan Ini

Polisi masih mendalami motif Gede melakukan hal tersebut terhadap istri dan anaknya. Bersamaan dengan penangkapan Gede, turut diamankan barang bukti berupa sebilah golok yang dipakai untuk membacok.

Atas tindakannya, polisi menjerat Gede dengan Pasal 351 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Penganiayaan dengan ancaman hukuman lima tahun atau lebih. (*)

Andri Donnal Putera/Kompas.com

Artikel ini pernah tayang di Kompas.com dengan judul, "Pria yang Bacok Istri dan Anak Perempuannya di Ciledug Ditangkap."