Kampanye Ibu Bersinar Sunlight untuk Perempuan Indonesia yang Lebih Baik

By , Sabtu, 23 September 2017 | 14:59 WIB
Kampanye Ibu Bersinar Sunlight untuk Perempuan Indonesia yang Lebih Baik (Nova)

NOVA.id - Padatnya aktivitas perempuan pada umumnya, khususnya di Indonesia, serta kurangnya waktu luang kini jadi salah satu faktor penghalang untuk maju (progress-seeker).

Melihat fenomena tersebut, Sunlight pun meluncurkan kampanye yang bertajuk ‘Ibu Bersinar Sunlight’ yang diharapkan dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk bijak dalam menggunakan waktu demi mewujudkan mimpi dan potensi yang dimiliki.

Kampanye tersebut juga merujuk pada hasil sebuah survey yang menunjukkan bahwa, tujuh dari sepuluh wanita akui kesibukan sehari-hari yang menyita waktu bisa jadi hambatan untuk mengejar mimpi terpendamnya.

Baca juga: Sering Sakit Kepala Saat Bangun Tidur? Ingat-ingat, Malam Sebelumnya Makan Apa?

“Perempuan Indonesia dihadapkan dengan berbagai kesibukan yang menyita waktu, survey menunjukan 60% diantaranya terus berusaha mewujudkan mimpinya bahkan ketika mereka sudah berkeluarga dan bekerja. Melalui kampanye ini, kami mengajak perempuan Indonesia untuk meluangkan waktu dan berkomitmen #sayasempat untuk mewujudkan impiannya dengan keunggulan mencuci lima kali lebih cepat Sunlight memberikan extra waktu yang bisa dimanfaatkan setiap hari," jelas Veronica Utami, selaku Head of House Hold Care PT Unilever Indonesia Tbk.

Kampanye 'Ibu Bersinar Sunlight' memiliki program-program yang menyasar kepada tiga pilar utama, diantaranya: Konsumen, Komunitas dan Ibu pemilik warung (retailer).

Melalui kampanye ini, konsumen diajak ikut berpartisipasi dalam program Sunlight dengan mengadakan kelas Ibu Bersinar seputar fesyen bersama Ria Miranda dan kelas memasak bersama Chef Rinrin Marinka, serta edukasi memulai bisnis sesuai bidang tersebut di Jakarta pada November 2017.

Bagipara ibu pemilik warung (retailer), Sunlight menjalankan “Warung Ibu Bersinar” dengan mengembangkan keterampilan usaha ibu pemilik warung yang bekerjasama dengan Dulux Catylac untuk melakukan pengecatan ulang warung dan menata produk yang mereka jual agar lebih menarik.

Baca juga: Trik Ini Wajib Dicoba agar Keluarga Merestui Hubungan dengan Pasangan

"Ibu Bersinar Sunlight” mengundang partisipasi aktif perempuan Indonesia untuk mengikuti program tersebut dengan mengunggah foto hobi dan minat mereka ke Facebook dan Instagram Sunlight dengan hashtag #IbuBersinar untuk mendapatkan kesempatan mengikuti kelas Ibu Bersinar.

Melalui program ini Unilever berharap tidak hanya sekadar meringankan pekerjaan rumah tangga sehari-hari, namun membawa konsumen untuk lebih dekat dengan mimpi dan passion yang mereka miliki. (*)

Ashara/NOVA.id