Cara Mudah Buat Lip Scrub untuk Atasi Bibir Pecah-Pecah

By , Sabtu, 23 September 2017 | 14:54 WIB
Pakar: Pelembap bibir malah bikin kulit bibir semakin kering (Nova)

NOVA.id - Jika Anda penggemar berat lipstick atau lipcream dengan warna yang matte, tentunya bibir Anda membutuhkan perawatan ekstra.

Pasalnya, lipstick dengan hasil akhir yang kering bisa membuat bibir terlihat kusam dan pecah-pecah loh.

Untuk itu, beauty vlogger dan beauty enthusiast Janine Intansari berbagi tips dan trik sederhana untuk menjaga kecantikan dan kesehatan bibir.

Ternyata, caranya adalah dengan scrubbing bibir menggunakan lip scrub. Jika ingin membuat lip scrub sendiri dirumah, caranya pun sangat mudah:

Baca juga: Ingin Punya Mata yang Lebih Lebar dan Tak Terlihat Sayu? Ternyata Ini Caranya

Bahan-bahan:

1/2 sdm Madu 1 sdm Gula pasir Wadah kecil Sikat gigi berbulu halus

Cara membuat:

- Campurkan madu dengan gula pasir ke dalam wadah - Gunakan tangan untuk mengoleskan campuran madu dan gula ke atas permukaan bibir, gosok perlahan   dengan gerakan melingkar - Jika bibir dalam kondisi kering parah, gunakan sikat gigi berbulu halus untukk menghilangkan sel kulit mati di bibir

Baca juga: Intip 22 Gaya Rambut Kim Kardashian dari Waktu ke Waktu, Bisa Kita Coba! - Ulangi gerakan scrubbing selama 1-2 menit - Basuh bibir dengan air hangat hingga bersih

Hasilnya, bibir pun terasa halus dan lebih merona dalam sekejap. Lakukan secara rutin dan berkala untuk menjaga kesehatan dan kelembutan bibir Anda.  (*)