Ingin Tingkatkan Kesadaran soal Leukimia, Cordfile Adakaan Acara Meet The Experts: Umbilical Cord Blood – the Hidden Gem of Leukemia Treatment

By , Senin, 2 Oktober 2017 | 11:45 WIB
Acara Meet The Experts (Nova)

NOVA.id – Dalam rangka memperingati bulan kesadaran Leukimia, Cordlife sebagai bank darah tali pusat pertama di Indonesia mengadakan acara Meet The Experts yang mengangkat tema Umbilical Cord Blood – the Hidden Gem of Leukemia Treatment.

Acara ini diselenggarakan di Sari Pan Pasific, Jakarta, Sabtu (30/9/2017).

Baca juga: Innisfree Luncurkan Pengalaman Menyenangkan Merawat Wajah dengan Konsep Multi-masking

Acara Meet The Experts ini merupakan rangkaian acara #OneBlood, sebuah social responsibility program yang digagas oleh Cordlife untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia.

Dalam acara ini, Cordlife juga menghadirkan beberapa pakar dan praktisi seperti Dr. Edi Setiawan Tehuteru, SpA(K), MHA, selaku dokter spesialis anak yang fokus pada penyakit kanker anak dan MingMing Ph.D,PMP, selaku Direktur Laboratorium Cordlife Group Limited.

Baca juga: Lama Menduda, Rifky Balweel Akhirnya Bertunangan dengan Biby Alraen, Kok Dadakan?

Pada acara Meet the Experts ini, para pembicara memfokuskan pada peran sel punca dalam terapi penyakit leukemia dimana sel punca Hematopetik (HSC) terbukti mampu membantu terapi pengobatan penyakit leukemia.

Selain dari sisi pengobatan, terdapat peran caretaker dimana hal ini sangat diperlukan untuk meningkatkan semangat pasien leukemia.

Acara Meet The Experts ini ditutup dengan penyerahan donasi simbolik satu set alat musik dari Cordlife yang diwakili oleh Retno Suprihatin sebagai Country Director PT Cordlife Persada dan donasi simbolik mainan anak dari Tinytoes.id. (*)