Luna Maya Dikecam Gara-gara Foto Bareng Orangutan di Sampul Majalah, Ini yang Terjadi...

By Nova 1, Rabu, 4 Oktober 2017 | 09:00 WIB
Luna Maya saat menghadiri resepsi pernikahan Raisa dan Hamish Daud, Minggu (3/9) (Nova 1)

NOVA.id - Luna Maya sedang menjadi perbincangan lantaran fotonya bersama orangutan yang dikecam Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation.

Foto tersebut tampil di salah satu sampul majalah yang menampilkan Luna Maya sebagai modelnya berpose bersama orangutan di sampingnya.

Kecamanan BOS Foundation itu disampaikannya melalui akun Instgaram pribadinya, Selasa (3/10).

"Borneo Orangutan Survival (BOS) Foundation merasa sangat kecewa terhadap postingan ini. Orangutan adalah satwa terancam punah dan dilindungi undang-undang," tulis @bosfoundation seperti dikutip Nova.

Baca juga: Setelah Raffi Ahmad, Kini Giliran Ruben Onsu yang Digoda Ayu Ting Ting, Duh!

"Tidak selayaknya orangutan diperlakukan seperti ini, dipromosikan sebagai hewan peliharaan atau mainan!" sambungnya.

Yayasan tersebut juga mengunggah foto serta video Luna Maya saat melakukan sesi pemotretan. BOS Foundation menyayangkan beberapa pihak hingga foto tersebut dijadikan sampul majalah.

"@bridesindonesia sebagai media dan @bimopermadi sebagai jurnalis seharusnya paham hal ini. @balizoo sebagai lembaga konservasi ex-situ seharusnya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat bahwa orangutan selayaknya hidup di alam, alih-alih dijadikan hewan peliharaan atau hiburan, seperti misalnya memberi kesempatan pengunjung untuk sarapan bersama orangutan," tulis BOS Foundation.

"@Lunamaya adalah tokoh publik dan seharusnya membantu meningkatkan kepedulian akan isu penting nasional dan global seperti pelestarian orangutan, alih-alih memanfaatkannya seperti ini di media sosial," sambungnya.

Setelah foto tersebut dikecam, foto Luna Maya bersama Orangutan dihapus dan diganti dengan unggahan sampul depan yang menampilkan Luna Maya dengan Burung Elang.

Begitu pula di akun Instagram pribadi Luna Maya tersebut yang sebelumnya sempat memajang foto profilnya bersama Orangutan tersebut.

Baca juga: Pernah Digosipkan Menjalin Hubungan, Begini Komentar Bastian Steel Soal Kedekatan Chelsea Islan dengan Anak Marini Zumarnis, Cemburu?