Memang Sih Tahan Lama, Cuma Jangan Pakai Maskara Waterproof Terus-terusan, Ini Alasannya

By , Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:45 WIB
Pahami aplikasi maskara yang benar sebagai cara melentikkan bulu mata secara mudah (Nova)

NOVA.id - Rasa percaya diri pada perempuan akan semakin tinggi apabila mereka mengenakan makeup.

Salah satu makeup yang menjadi andalan perempuan yakni makeup bagian mata seperti maskara.

Memiliki bulu mata yang lentik dan bervolume merupakan dambaan setiap perempuan.

Baca juga: Usai Dinikahi Derby Romero, Begini yang Disampaikan Claudia Adinda dari Lubuk Hati Terdalam

Tak heran, para perempuan lebih memilih menggunakan maskara dengan kualitas yang tahan air atau waterproof agar tahan sepanjang hari.

Tanpa disadari, ternyata memakai maskara yang memiliki tingkat ketahanan yang tinggi atau waterproof sangat berbahaya bagi kesehatan pada bagian mata.

Dilansir dari Popsugar.com, para pakar kesehatan sama sekali tidak menganjurkan pemakaian maskara jenis ini setiap harinya dan hanya perlu dipakai sesekali saja.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Pernikahan yang Ketiga, Begini Perjalanan Cinta Nagita Slavina dan Raffi Ahmad yang Penuh Liku

Berbagai kerugian juga banyak didapatkan oleh para perempuan apabila menggunakan maskara waterproof, di antaranya kerontokan bulu mata juga iritasi di kulit bagian kelopak mata.

Karena kandungan yang terdapat pada maskar waterproof cenderung bersifat kering, maka akan membuat lebih sulit untuk dibersihkan dan membuat bulu mata menjadi tertarik dan rontok saat dibersihkan.

Baca juga: Sebenarnya, Perlu Enggak Ya Pakai Kondisioner Setelah Keramas? Ini Jawabannya!

Terlebih jika kita kurang bersih saat membersihkan sisa maskara, maka akan membuat mata menjadi gatal dan otomatis iritasi akan timbul pada mata kita.

Jangan sampai mata cantik kita malah rusak karena maskara, ya! (*)

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul 'Jangan Sampai Matamu Rusak! Ternyata Ini Bahayanya Pakai Maskara Waterproof Setiap Hari'