Fakta Unik Dibalik Terselipnya Nama 'Pria' pada Nama Lengkap Miss International 2017, Kevin Liliana

By Healza Kurnia, Rabu, 15 November 2017 | 14:10 WIB
Kevin Liliana saat photo session di Jepang (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Nama Kevin Liliana menjadi top searching dalam dua hari belakangan ini, seperti dilansir oleh Google Trends. Angkanya mencapai lebih dari 500 ribu kali pencarian.

Nama Kevin Liliana begitu melejit lantaran usai meraih gelar Miss International 2017 pada Selasa (14/11) malam di Tokyo. 

Namun, ternyata di balik pencarian nama Kevin Liliana yang begitu tenar, terselip fakta unik dari pemilik nama tersebut.

Baca juga: Jemput Engku Aleesya di Sekolah, Laudya Cynthia Bella Justru Gandeng 'Mantan'

Mengutip dari Tribunseleb.com, dilansir dari Donstad.com, ternyata asal muasal nama Kevin pada nama lengkapnya yakni Kevin Liliana karena adanya harapan dari orangtuanya untuk memiliki anak laki-laki, dan ternyata yang lahir justru anak perempuan.

Untuk memberikan kesan perempuan maka ditambahkanlah Liliana di belakang namanya.

Kebalikan dengan adiknya yang berjenis kelamin laki-laki, ia juga diberikan nama yang pada umumnya diberikan pada perempuan, nama adiknya yaitu Audi Danendra. 

Sama seperti Kevin yang nama awalnya ‘berlainan’ dengan jenis kelaminnya, pada akhir nama diselipkan nama yang sesuai jenis kelaminnya.

Baca juga: Bawa Pulang Mahkota Miss International 2017, Kevin Liliana Akan Disambut Arak-arakan Saat Tiba di Indonesia

Berdasarkan informasi yang dihimpun NOVA.id dari Wikipedia.com, Kevin Liliana diketahui asli besar dan lahir di Bandung pada 5 Januari 1996. 

Selain karena alasan itu, nama Kevin juga dikarenakan kedua orangtuanya suka dengan film Home Alone dengan tokoh utama yang bernama Kevin.

Sedangkan Lilliana adalah gabungan nama ibu dan neneknya (Lina dan Anna). (*)