Jelang Ngunduh Mantu, Begini Persiapan Kota Medan yang Tak Mau Kalah Heboh dengan Solo!

By Healza Kurnia, Kamis, 16 November 2017 | 04:10 WIB
Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Solo sudah menjadi saksi bisu bagi masyarakat sekitar dengan hajatan besar sang presiden, Joko Widodo dalam prosesi Jokowi Mantu.

Namun ternyata, antusias masyarakat Kota Medan khususnya warga yang tinggal di perumahan elit Bukit Hijau Regency, Kompleks Taman Setiabudi Indah Medan, juga tak ingin kalah heboh dalam menyambut pesta besar Ngunduh Mantu putri Presiden Joko Widodo.

Seperti dilansir dari Kompas.com, mereka berbondong-bondong menawarkan rumahnya untuk menjadi tempat persinggahan Jokowi dan keluarga besarnya yang datang dari Solo.

Baca juga: Jemput Engku Aleesya di Sekolah, Laudya Cynthia Bella Justru Gandeng 'Mantan'

"Antusias warga sangat positif, mereka rame-rame menawarkan rumahnya untuk disinggahi," ujar Pangdam I Bukit Barisan Mayjen Cucu Somantri saat meninjau persiapan acara pada Rabu (15/11). 

Apalagi menurut informasi yang beredar, tak jauh dari lokasi acara, ada satu rumah yang disewa keluarga Bobby untuk ditempati sementara Jokowi dan rombongannya. Namun kabar tersebut dibantah langsung oleh Cucu Somantri membantahnya.

"Pak Presiden menginap di hotel. Kita sudah siapkan hotel, kan gak seharian mereka di sini. Waktu istirahat beliau kembali ke hotel, kemudian kembali lagi ke tempat acara," jelasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihaknya sudah melakukan pengamanan dengan memberlakukan kartu tanda pengenal dan mendata setiap tamu yang masuk ke dalam perumahan.

Baca juga: Sukses Menghantarkan Lagu 'Akad' Jadi Trending Topic Musik Indonesia, Vokalis Payung Teduh Justru Pamit Pergi

"Kita sudah berlakukan setiap penghuni diberikan tanda dan didata, yang masuk komplek juga dibatasi," ucapnya.

Cucu menjelaskan, Jokowi menginginkan aktivitas masyarakat tetap lancar dan berjalan normal seperti biasa. Ia pun mengklaim tidak ada penutupan jalan, hanya pengalihan saja.

"Tapi, meski tidak ada jalan ditutup, kami akan memperketat penjagaan di beberapa tempat yang menjadi akses menuju lokasi acara. Ini SOP VVIP," tegas dia. (*)

Kompas.com/Mei Leandha