RIP, Berkiprah Selama 62 Tahun di Dunia Hiburan Tanah Air, Artis Laila Sari Meninggal di Usia 82 Tahun

By Healza Kurnia, Senin, 20 November 2017 | 14:37 WIB
Aktris senior Laila Sari meninggal dunia (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Aktris, penyanyi sekaligus komedian senior Laila Sari telah tutup usia di umur 82 tahun tepat pukul 19.50 malam ini (20/11).

Laila Sari yang dikabarkan usai memenuhi undangan talkshow dari salah satu stasiun televisi swasta nasional, akhirnya menghebuskan nafas terakhir di rumah duka.

Menurut salah satu tetangga almarhum, Wheny saat diwawancara oleh media menyatakan bahwa Mpok Laili memang baru saja pulang dari undangan talkshow dan mengatakan apabila tidak enak badan.
 
(Baca juga: Sabet Penghargaan Terbanyak, Bruno Mars Artist of The Years di AMA 2017)
 
"Jadi, dari kemarin emang kurang sehat, katanya perutnya belum sempat keisi makanan," ungkapnya.  
Wheny pun juga mengaku sempat kebingungan lantaran saat Mpok Laili telah meninggal, dirinya kesusahan dalam mengontak keluargnya.  
"Keluarganya nggak ada yang punya HP, jadi susah nih ngontak mereka," jelas dia.  
Sementara itu, Laila Sari hadir di salah satu program televisi swasta tersebut untuk menerima apresiasi melalui penggalangan dana yang dilakukan melalui laman kitabisa.com.
 
Laila Sari sendiri diketahui ternyata masih menjadi tumpuan keluarga besarnya.
 
(Baca juga: Duh, Ternyata Penyakit Kardiovaskular Rentan Diderita Perempuan dengan Kondisi Ini)
Wanita yang namanya melambung berkat film Wadjah Seorang Laki-Laki (1971) kini tinggal bersama anak angkat, cucu, dan cicitnya dengan kondisi ekonomi yang memprihatinkan. Belum lagi rumah sederhana Laila yang berada di kawasan Tangkiwood, Jakarta Barat, sudah rapuh dan atapnya bocor. Ia pun kerap menunggak tagihan listrik dan air. Bahkan untuk membeli makanan, Laila masih kerap berhutang. Kondisi tersebut membuat Ini Talkshow NET TV tergerak menginisiasi penggalangan dana untuk memberikan apresiasi kepada Laila yang merupakan penyanyi legendaris Indonesia.
 
(Baca juga: Ingin Berat Badan Cepat Turun? Cukup Minum Air Putih dengan Cara Berikut)
Sejauh ini, sudah ada Rp 133.103.214 donasi yang terkumpul untuk membantu meringankan biaya hidupnya, yang disalurkan melalui kitabisa.com.  
Namun, seiring dengan kepergian aktris bernama lengkap Nur Laila Sari Jahrotruljannah tersebut, tampaknya dana yang telah digalang akan disalurkan untuk sumbangan duka.(*)