Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

By Amanda Hanaria, Senin, 27 November 2017 | 03:00 WIB
Manfaat Susu Gurih Tanpa Garam (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Sebagai minuman menyehatkan yang berasal dari olahan protein hewani, susu memang menjadi favorit hampir semua orang.

Umumnya, minuman ini digemari anak-anak, orang tua pun kerap membiasakan buah hati mereka untuk mengonsumsinya.

Hal itu lantaran zat yang berada di dalam susu sangat dibutuhkan tubuh untuk tumbuh kembang serta menjaga keoptimalan kinerja tubuh.

Baca juga: Selain Kalsium dan Vitamin D, Tulang Perlu Nutrisi Lain

Adapun zat tersebut ialah kalsium, zat yang terbukti bisa membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi serta mencegah terjadinya osteoporosis.

Namun tahukah Anda bahwa ternyata kalsium juga punya manfaat melebihi itu semua?

Ya, kalsium juga merupakan nutrisi utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk mengatasi masalah-masalah kesehatan, seperti tekanan darah tinggi, serangan jantung, sindrom pramenstruasi, dan kanker usus besar.

Baca juga: Wajib Tahu! Selain Susu, Ternyata 5 Jenis Makanan Ini Juga Mengandung Kalsium Tinggi

Karena itulah tak heran jika susu jadi minuman favorit semua orang, baik itu anak-anak hingga orang dewasa.

Kini untuk menikmati susu sehat, kita tak perlu lagi repot, karena susu sudah tersaji dalam berbagai olahan, baik itu minuman, makanan hingga camilan dengan bahan dasar susu.

Selain rasa manis yang alami pada susu, biasanya susu juga memiliki  berbagai varian rasa, seperti rasa buah strawberry, cokelat, mocca, dan vanilla (susu putih).

Tetapi sadarkah kita bahwa bukan saja rasa manis yang bisa kita nikmati pada segelas susu, melainkan juga rasa asin atau gurih dalam setiap tetesnya.