Mampu Tingkatkan Energi, Kopi Juga Miliki 5 Manfaat Lain yang Baik untuk Kesehatan

By Amanda Hanaria, Kamis, 30 November 2017 | 03:45 WIB
Bagi yang Asam Lambungnya Sering Naik, Tak Perlu Khawatir Minum Kopi Jenis Ini (Amanda Hanaria)

NOVA.id –  Seringkali kita menemukan pernyataan soal kebaikan dan keburukan dari kebiasaan mengonsumsi kopi bagi kesehatan.

Tetapi, tak banyak juga orang yang tahu soal takaran yang pas untuk mengonsumsi kopi sehingga tidak jadi berbahaya bagi kesehatan.

Sementara itu, menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Southampton, bahwa mengonsumsi 3 hingga 4 cangkir kopi sehari justru dipercaya memiliku manfaat subtansial bagi kesehatan.

Baca juga: Sukses Tekuni Bidang Kuliner, Kopitiam Oey Karya Bondan Winarno Makin Berkembang

Dilansir dari BoldSky, berikut adalah 5 manfaat kebaikan dari minum kopi jika kita mengonsumsinya secara cukup dan tidak berlebihan. Simak selengkapnya!

1. Meningkatkan Energi Kopi mengandung stimulan yang disebut kafein, yang bisa meningkatkan energi dan mengusir rasa lelah.

Kafein juga merupakan zat psikoaktif yang paling banyak dikonsumsi di dunia.

2. Merunkan Berat Badan Kafein adalah bagian dari salah satu zat alami yang ternyata bisa membantu membakar lemak dalam tubuh.

Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

Selain kafein, kopi juga mengandung mineral penting seperti magnesium dan potasium, yang membantu tubuh manusia menggunakan insulin, yang berfungsi sebagai pengatur kadar gula darah dan mampu menekan nafsu makan.

3. Menurunkan Resiko Diabetes Seperti yang kita tahu bahwa diabetes jadi salah satu penyakit yang paling banyak diderita masyarakat di Indonesia.

Kafein yang terkandung dalam kopi juga bisa membantu mengurangi risiko diabetes tipe-2 secara signifikan.