Ketahuan Jalan Bersama Pria Lain, Seorang Suami Tega Menimbun Istri dengan Tanah di Semak-Semak

By Amanda Hanaria, Selasa, 2 Januari 2018 | 09:30 WIB
Ilustrasi (Amanda Hanaria)

NOVA.id - Lantaran cemburu gara-gara istri sirinya dekat dengan pria lain, seorang pria tega membunuh istrinya di Belitung Timur, Kepulauan Bangka Belitung.

Untungnya, pasca 10 jam terjadinya tragedi pembunuhan sadis tersebut, polisi berhasil menangkap pelaku.

Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKB Abdul Munim mengatakan, polisi mengejar pelaku ADT (29), setelah korban, RS (28) asal Cianjur, Jawa Barat, ditemukan dalam kondisi tewas oleh warga yang hendak melihat jerat ikan.

Baca juga: Gara-Gara Cemburu Mantan Kekasih Pacaran Lagi, Pria di Pontianak Tega Lakukan Hal Sekeji Ini, Serem!

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, korban tewas dengan luka lebam di bagian mata dan kepala, serta ditemukan bekas cekikan di leher.

“Korban yang merupakan istri siri dari pelaku ditemukan tertimbun tanah dan semak belukar di pinggir sungai. Empat warga yang menemukan langsung melapor ke polisi pada Minggu (31/12/2017) pukul 18.00 WIB,” kata Abdul Munim kepada awak media, Senin (1/1/2018).

Ada pun pelaku ditangkap di kediaman saudaranya di Desa Batu Hitam, Kecamatan Simpang Pesak, Senin (1/1/2018) sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca juga: Diduga Gunakan Narkoba, Jennifer Dunn Kembali Ditangkap Polisi

Di hadapan polisi, pelaku mengaku nekat menghabisi nyawa korban karena merasa cemburu.

Menurut pelaku, korban kedapatan bepergian dengan lelaki lain. Selain itu, pelaku merasa sakit hati karena tidak dipertemukan dengan anaknya yang berumur tiga bulan hasil nikah siri antara pelaku dengan korban.

Baca juga: Jangan Keliru! Ternyata Susu Tanpa Garam Jauh Lebih Sehat Loh, Ini Buktinya

Pelaku yang diamankan di Mapolres Belitung Timur dijerat Pasal 340  Subsider 338 KUHP terkait pembunuhan berencana dengan ancaman 20 tahun penjara.

Selain pelaku juga diamankan barang bukti sekop, ponsel dan uang Rp 350.000. (*)

Heru Dahnur/Kompas.com