Tak Terasa 40 Hari Sudah Bayi Adam Fahbumi Kamaludin Meninggalkan Orang Terkasihnya

By , Jumat, 5 Januari 2018 | 10:15 WIB
Mengenal Lebih Jauh Apa Itu 'Trisomy 13', Kelainan Genetik yang Diderita Bayi Adam Fabumi (Nova)

NOVA.id - Masih ingat dengan bayi menggemaskan Adam Fabumi Kamaludin yang sempat viral di instagram beberapa bulan lalu?

Yap, Adam lahir dari rahim seorang ibu yang bernama Ratih Megasari yang dikenal sebagai wanita tangguh penuh pengorbanan.

Adam terlahir dalam keadaan yang membuat dirinya harus berjuang bertahan hidup dan melawan penyakit yang bersarang ditubuh mungilnya itu.

Bayi ini berusia 4 bulan, rupanya dokter mendiagnosa Adam terkena Dandy Walker Syndrome diusianya yang masih sangat kecil.

(Baca Juga : http://Suami Hijrah, Fenita Arie Putuskan Pakai Hijab)

Penyakit ini merupakan kelainan genetik yang mempengaruhi perkembangan otak bayi akibat tidak terbentuknya saluran pembuangan cairan otak dalam kepala.

Orang tua Adam, Ratih Megasari dan Kiagoos Kamaludin juga harus menerima kenyataan bahwa putra mereka mengalami kelainan kromosom Trisomy 13 atau yang juga dikenal dengan istilah Patau Syndrome.

Yaitu adanya kromosom ekstra yang menyebabkan cacat fisik, keterbelakangan mental berat, kelainan jantung bawaan, bibir sumbing, ekstra jari tangan atau kaki, hingga kepala kecil.

Perjuangan Adam terhenti pada 22 November 2017 lalu, itu terakhir kali Adam menghembuskan nafasnya di dunia ini.

Kepergian Adam meninggalkan kepedihan yang mendalam bagi keluarga, tak hanya keluarga masyarakat pun turut merasakan hal yang sama.

Baca selengkapnya artikel ini di sini