Inilah Pilihan Tepat untuk Pendidikan Keperawatan yang Terpercaya

By Dionysia Mayang Rintani, Senin, 12 Februari 2018 | 12:00 WIB
Inilah Pilihan Tepat untuk Pendidikan Keperawatan yang Terpercaya (Dionysia Mayang)

NOVA.id – The Management Development Institute of Singapore (MDIS) mengumumkan rencananya untuk terus tumbuh dan mengembangkan eksistensinya baik di Singapura maupun di kancah internasional.

Institusi nirlaba tertua di Singapura yang berdedikasi untuk pendidikan berkelanjutan ini telah melakukan beragam inisiatif utamanya, antara lain memperkenalkan program sekolah keperawatan yang baru pertama kali dilakukan di sektor pendidikan swasta.

Tak hanya itu, MDIS juga telah membuka kampus baru di Malaysia (MDISM) serta memperkenalkan beberapa program baru yang relevan dengan kebutuhan industri dan fokus pada pengembangan ketrampilan.

(Baca juga: Ternyata Ini Pentingnya Kenalkan Learning Buddy pada Buah Hati)

MDIS juga merupakan pembuka jalan di industri pendidikan swasta untuk mengadakan beberapa kelas atau courses yang berkaitan dengan keterampilan.

Dr. R. Theyvendran, PBM dan Sekretaris Jenderal MDIS mengatakan, “melalui sejarah yang telah kami lewati selama 61 tahun, MDIS selalu mencari jalan untuk mentransformasikan pendidikannya kepada individu dari berbagai umur”.

Menurutnya, jalan ini sangat penting karena kondisi industri pendidikan swasta kini semakin kompetitif dengan keperluan yang selalu berkembang.

(Baca juga: Pembunuhan di Tangerang, Terungkap Nama Tersangka Hingga Kesaksian Warga Saat Kejadian)

“Secara lokal, kami akan melanjutkan untuk berinvestasi pada infrastruktur dan memperkenalkan program baru dari beberapa universitas internasional ternama untuk membentuk kesiapan lulusan kami di masa depan,” lanjutnya.

Selain menciptakan dampak besar dalam skala lokal, MDIS juga telah menyiapkan beberapa rencana utama secara internasional untuk 2018 dan tahun-tahun mendatang dengan membuka 3 kampus baru di Malaysia, Uzbekistan, dan India.

Tak hanya itu, MDIS juga telah membuka sekolah keperawatan dengan fasilitas yang telah dilengkapi untuk perawat yang telah teregistrasi untuk mendapat keterampilan praktik dan exposure terhadap profesi keperawatan.

(Baca juga: Terungkap, Ayah Guru yang Tewas Dianiaya Muridnya di Madura, Ternyata Tidak Digaji Selama Dua Tahun!)

Program ini juga menawarkan program untuk perawat yang belum terregistrasi dalam waktu dekat, untuk memenuhi tingginya kebutuhan pada dunia keperawatan di masa depan. (*)