Singgung Tren Hijab Masa Kini, Begini Jawaban Laudya Cynthia Bella

By Healza Kurnia, Rabu, 28 Maret 2018 | 08:55 WIB
Laudya Cynthia Bella (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Memiliki suami dari luar Indonesia dan tinggal bersama suami di tempat asal mereka, membuat beberapa orang yang masih sayang dengan Indonesia rela untuk bolak balik dari negara tempat tinggal dengan Indonesia.

Terlebih, jika kesibukan dan pekerjaan yang dilakoni berada di negara kelahiran, yakni Indonesia dan juga di tempat tinggal bersama suami di luar negeri.

Pengalaman seperti ini yang juga diungkapkan oleh aktris cantik Laudya Cynthia Bella.

Memiliki suami dari negeri Jiran, Malaysia membuat dirinya juga harus rela bolak balik Jakarta - Malaysia hanya untuk mengurus seluruh pekerjaannya dan beberapa acara atau syuting yang harus dilakoninya di Indonesia.

Baca juga: Mau Mengadakan Pesta di Rumah? Harus Persiapkan 6 Hal Ini Terlebih Dahulu

Namun, hal itu juga tak membuat Bella, sapaan akrabnya bisa mengatur segala kesibukannya dengan baik, termasuk bisnis hijab miliknya.

Memang, diakui oleh istri dari Engku Emran tersebut, saat ini semakin banyak perempuan di Indonesia, khususnya umat muslim yang sudah mulai menyadari manfaat dari mengenakan hijab.

"HIjab itu memang sangat penting selain untuk menutupi aurat dan menjaga kehormatan diri, tapi juga bisa menjadi suatu kebutuhan dalam segala aktivitas yang kita lakukan," papar dia saat ditemui NOVA disela-sela promosi yang dilakukan sebagai brand ambassador Downy di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/3).

Karena menurut dia, hijab bukan hanya bicara sebagai tren atau style, melainkan sebuah kebutuhan masing-masing individu.

Baca juga: Ini Tips Mudah Ciptakan Dekorasi Bernuansa Netral-Gender untuk Kamar Calon Buah Hati

"Jadi meski aku memiliki bisnis hijab, tapi aku tidak menjadikan hijab sebagai tren atau komoditi, namun aku menjadikan itu sebagai kebutuhan bagi para perempuan. Tentunya sebagai hal yang pasti dan harus dipunyai perempuan-perempuan muslimah," katanya.

"Kalo hanya sekadar mengikuti tren dan bahan yang lagi hits di pasaran, namun tidak cocok dengan individu tersebut, ujung-ujungnya yang ada pemakai hijab tersebut justru akan kembali nyaman tanpa berhijab," lanjut dia.

Selain itu, Bella sendiri juga menyarankan kepada para hijabers untuk lebih teliti dan hati-hati dalam memilh bahan.

Hal ini tentu agar terhindar dari rasa tidak nyaman atau mungkin bau tidak sedap yang ditimbulkan dari pemakaian hijab itu sendiri.(*)