Berjaya di Era 1990-an, Begini Nasib Penyanyi Terkenal Asal Malaysia Ini yang Mengejutkan Publik, Miris!

By Healza Kurnia, Rabu, 28 Maret 2018 | 09:20 WIB
Alina Hasan (Healza Kurnia Hendiastutjik)

NOVA.id - Memiliki beragam penghargaan dan berhasil memenangkan kejuaraan ternyata tak selamanya bernasib mulus atau beruntung.

Meskipun dia artis atau selebriti, lika-liku di dalam kehidupan ini belum tentu dapat diprediksinya dengan baik.

Banyak porang beranggapan, menjadi artis atau selebriti terkenal bisa membuat hidup kita di masa depan tinggal memetik hasilnya saja.

Namun, tak selamanya bisa seorang artis akan bernasib mujur terus.

Baca juga: Singgung Tren Hijab Masa Kini, Begini Jawaban Laudya Cynthia Bella

Seperti dikutip dari Tribun Jakarta, seorang penyanyi populer yang kerap memenangkan beragam penghargaan ini, ternyata tak bernasib baik di masa tuanya.

Penyanyi Malaysia yang populer pada era 90-an, Alina Hassan telah mengungkapkan perjalanan hidupnya yang penuh dengan kerikil tajam.

Dilansir dari Sinar Harian setelah beristirahat dari industri hiburan beberapa tahun yang lalu hidup Alina Hasan terasa begitu sulit.

Mantan pemenang Sinaran Pasport Kegemilangan 1996 dan Kilauan Emas 2013 mengatakan ia telah bekerja sebagai penjaga keamanan dan petugas kebersihan di Suria KLCC untuk menghidupi dirinya dan keluarga.

Baca juga: Mau Mengadakan Pesta di Rumah? Harus Persiapkan 6 Hal Ini Terlebih Dahulu

Meskipun dia mencoba untuk kembali bernyanyi, perempuan berusia 51 tahun itu mengatakan tidak mudah untuk mendapatkan tawaran lagi ketika dia meninggalkan industri untuk waktu yang cukup lama.

Penyanyi yang telah menelurkan empat album rekaman ini, mengungkapkan walau ditawari bernyanyi namun bayaran yang ia terima sangatlah rendah.

“Bahkan jika ada tawaran, bayarannya sangat rendah," ujar Alina.

Alina yang memulai karir bernyanyi sejak tahun 1996 ini akhirnya memutuskan untuk memilih pekerjaan dengan bayaran yang tetap.

Baca juga: Sakit Hati Mendadak Diputusin, Pria Ini Nyaris Lakukan Hal Gila Ini pada Mantan Pacarnya

“Jadi saya memutuskan untuk mengambil pekerjaan dengan penghasilan yang stabil,” tambahnya.

Bahkan melalui kesulitannya, Alina mengatakan bahwa dia tidak pernah kehilangan harapan untuk kembali bernyanyi dan bersyukur dipilih sebagai penyanyi Siti Sarah di acara realitas Mentor Otai.

“Jika saya menang (Mentor Otai), saya akan menggunakan uang itu untuk memulai perusahaan jasa kebersihan,” kata Alina selama wawancara.

Sekedar informasi selain bernyanyi Alina juga mahir bermain gitar.

Baca juga: Manfaatkan Situasi Rumah Kosong, Seorang ASN Nekat Lakukan Begini kepada Seorang Gadis di Kios Miliknya

Alina juga merupakan peserta Kilauan Emas musim ketiga, mendapat tempat ke-4.

Selain bernyanyu Alina juga terjun ke dunia teater.

Dalam persembahan teater dengan memegang watak sebagai Siti Muhsihat di dalam teater Tiang Seri Tegak Berlima arahan Rohani Yousoff. (*)

Rr Dewi Kartika H / Tribun Jakarta