Biaya Persalinan Kate Middleton di Inggris Ternyata Masih Tergolong Murah, Ini Negara dengan Biaya Kelahiran Paling Mahal

By , Kamis, 26 April 2018 | 07:15 WIB
Kate Middleton melahirkan / People.com (Nova)

NOVA.id - Setelah kelahiran anak ketiganya pada tanggal 23 April lalu, banyak pro dan kontra yang berkembang khususnya di negara Inggris.

Tak sedikit warga negara Inggris yang menilai bahwa keluarga kerajaan telah membuang terlalu banyak uang yang diperoleh dari pajak rakyat untuk kelahiran baby royal ini.

Namun, sebelum menghujatnya kita perlu mengetahui terlebih dahulu berapa harga persalinan Kate Middleton yang sebenarnya.

Baca juga: Di Balik Hebohnya Kelahiran Anak Ketiga Kate Middleton, Sebagian Warga Inggris Justru Merasa Tak Senang, Ini Sebabnya

Dilanasir dari Marketwatch, saat melahirkan anak ketiganya, Kate menginap di sebuah kamar pribadi di Lindo Wing milik Rumah Sakit St. Mary.

Fasilitas yang didapatkannya pun cukup mewah, yakni mendapatkan kamar mandi yang luas, kulkas, dan menu makanan yang bergizi.

Untuk biaya persalinan di kamar mewah ini, Kate Middleton menghabiskan setidaknya $ 8.900 per malam atau setara dengan 123 juta.

Baca juga: Udang Rica-Rica, Santapan Pagi Menggugah Selera

Untuk orang biasa, tentu harga ini terdengar sangat fantastis.

Namun, ternyata biaya ini cukup murah untuk seseorang sekelas Kate Middleton.

Biaya kelahiran ini lebih murah dibandingakan biaya persalinan masyarakat umum di Amerika Serikat yang mencapai $ 10.800 pada tahun 2015 (berdasarkan data dari The Economist).

Angka fantastis tersebut juga belum termasuk biaya perawatan sebelum dan sesudah kelahiran yang apabila ditotal bisa mencapai $ 30.000.

Bisa dibilang, Amerika Serikat merupakan negara termahal di dunia untuk melahirkan.

Bagaimana Sahabat NOVA? Tertarik untuk melahirkan di negara Paman Sam tersebut? (*)