Dongkrak Nilai Jual, Superbrands Beri Awards Kepada 34 Produk Ternama

By Healza Kurnia, Sabtu, 28 Juli 2018 | 10:30 WIB
Para penerima Superbrands Awards 2018 dalam Superbrands Gala Awards Night 2018 di Hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan tadi malam (27/7) (Healza Kurnia/NOVA)

NOVA.id - Sebanyak 31 penghargaan dan 3 Special Awards diberikan oleh Superbrands kepada pemilik merek terkemuka dalam gelaran Gala Awards Night 2018 di hotel JW Marriot, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, semalam (27/7).

Beragam penghargaan mulai dari property developer, produk makanan, minuman, hingga digital platform dan media diumumkan setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh para panelis Superbrands mulai dari kalangan ahli media, ahli marketing, ahli komunikasi, akademisi, dan juga pelaku industri itu sendiri.

Dalam acara Gala Awards Night Superbrands 2018 ini, Superbrands Indonesia mengundang sekitar 31 mereka di Indonesia yang mendapatkan status dan penghargaan Superbrands berdasarkan penilaian yang telah dilakukan sebelumnya.

(Baca juga: Bingung Ban Bocor di Tengah Jalan? Tenang, Lakukan Tips Ampuh Ini!)

Dalam awarding tersebut, tak luput salah satu media dari Kompas Gramedia Grup (Kompas.com) mendapatkan penghargaan sebagai Trusted Online News. 

"Sebagai media independen dan terpercaya yang terus menghadirkan berita terbaik dalam platform digital, semoga dengan pemberian penghargaan ini kepada kami, Kompas.com dan seluruh media grup di bawah naungan Kompas Gramedia bisa terus menyajikan berita-berita terbaik dengan nilai-nilai jurnalistik yang tinggi," ucap pemimpin redaksi Kompas.com, Wisnu Nugroho usai menerima penghargaan.

Wisnu juga menyampaikan terima kasih kepada para pembaca Kompas.com yang menaruh kepercayaan pada berita-berita yang diproduksi jurnalis dan tim.

"Ini adalah bonus atas upaya Kompas.com menjaga kepercayaan pembaca kepada kami," ujarnya.

(Baca juga: Diet Selalu Saja Gagal? Coba Dengar Apa Kata Zodiak Kita Ini)Sementara itu, CEO Superbrands Indonesia, Grandtyana Mayasari mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Superbrands Indonesia kepada pelaku indsutri.

Ia juga menambahkan keberhasilan menciptakan produk dan menerapkan strategi marketing yang tepat berdampak signifikan terhadap merek masing-masing.

Dampak itu bisa dalam bentuk meningkatnya kepercayaan dan nilai jual merek tersebut.

(Baca juga: Makin Hoki, Ini Segudang Alasan Nama Bianca Berubah Jadi Brisia Jodie)

"Superbrands terus berupaya untuk menaikkan nilai jual logo Superbrands sehingga merek-merek yang membawanya juga akan meningkat nilainya di mata konsumen," terang Grandtyana, CEO Superbrands semalam.

Oleh karena itu, di tahun 2018 ini Grandtyana memaparkan bahwa selain menghadirkan penghargaan reguler, Superbrands Indonesia juga menghadirkan penghargaan khusus yakni, Superbrands Special Awards 2018 sebagai bentuk apresiasi terhadap inovasi-inovasi yang diberikan oleh produk-produk tersebut.(*)