Hati-Hati, Jangan Memencet Jerawat pada Segitiga "Kematian" Wajah!

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Minggu, 29 Juli 2018 | 07:30 WIB
Hati-Hati, Jangan Memencet Jerawat Pada Segitiga ()

NOVA.id - Sahabat NOVA, ternyata memencet jerawat di daerah segitiga "kematian" wajah sangat berisiko!

Segitiga kematian pada wajah terletak dari sudut mulut ke antara alis kanan dan kiri seperti yang dilansir dari Allure.com.

Ketika tumbuh jerawat atau bejolan yang mengganggu di sekitar segitiga kematian wajah sebaiknya jangan pernah memencet atau melukainya!

(Baca juga: Menurut Ahli, Ini Cara Mudah Detoks Zat Kimia Berbahaya dari Tubuh!)

Pasalnya, pada area tersebut terdapat sinus kanervosa yang merupakan tempat penampungan saraf dan pembuluh darah penting untuk menyuplai darah ke otak.

Apabila permukaan kulit terinfeksi dan meresap ke dalam pembuluh darah, maka dapat terjadi pembekuan darah, stroke, bahkan kematian bergantung pada tingkat infeksi.

Dr. Sandra Lee, seorang ahli bedah kulit dari Los Angeles menyatakan bahwa hal ini bukanlah isapan jempol belaka.

Meski memencet jerawat terasa menyenangkan, tetapi tetap risiko bekas luka yang tidak sedap dipandang mata tidak dapat ditawar.

(Baca juga: Seperti Boneka, Ini Potret 3 Sosok Bocah Perempuan Tercantik Di Dunia!)

Hal yang paling mengerikan pada segitiga kematian wajah adalah pembuluh darah yang amat dekat dengan permukaan kulit membuat infeksi kuman dari tangan kita ketika memencet jerawat semakin mudah tersebar.

Ketika sudah terinfeksi dan tidak segera ditangani, segitiga kematian wajah bisa mengancam nyawa.

Sahabat NOVA, sudah tahu ya mengapa kita harus meninggalkan kebiasaan buruk memencet jerawat khususnya di area segitiga kematian wajah. (*)