Definisi Perempuan Merdeka Versi Widi Mulia "Be3": Berani Ubah Pola Pikir!

By Nova.id, Jumat, 17 Agustus 2018 | 17:27 WIB
Widi Be3 (Jeanett )

NOVA.id - Selamat Hari Raya Kemerdekaan RI, Sahabat NOVA!Sudahkah kita merasa merdeka?Meski jawabannya hanya kita yang tahu, semoga kita semua memang sudah bisa menjadi perempuan merdeka.Yang menarik, kalau kita tanya pertanyaan tadi ke penyanyi yang tergabung dalam Be3, Widi Mulia.

Soalnya, jawaban yang kita terima betul-betul memotivasi.

(Baca juga: Wow! Ternyata 3 Trik Ini Bisa Bikin Rumah Serasa Hotel Bintang 5)Apa katanya?"Saya bersyukur sudah punya banyak peer group support. Kalau ditanya sudah merdeka atau belum, saya merasa sudah merdeka. Karena saya bisa punya ruang yang cukup untuk beropini, berargumentasi dari segi waktu, tempat, dan situasi," ungkap Widi saat dijumpai di acara XPANDER Tons of Real Happiness di Semarang, Jumat (17/8).Widi ngasih bocoran, salah satu kunci untuk menjadi perempuan merdeka adalah dengan mengubah pola pikir. Susah, sih, buat sebagian orang. Tapi bukan berarti enggak bisa!

(Baca juga: Gank Mentri Ceria Pergi ke Istana, Tapi kok Luna Maya Tak Ikut Hadir?)Artinya, "Perempuan merdeka tidak bisa terwujud kalau kita enggak bisa mengubah pola pikir kita. Mau ngomong tapi takut diomongin orang, takut enggak dipakai opininya. Saya pribadi udah bersyukur karena mendapat kemerdekaan untuk beropini, berkarya, dan memetik hasil dari karya itu. Saya juga bisa menginspirasi dari karya itu," katanya.Lebih lanjut, istri dari aktor Dwi Suseno ini meyakini, setiap satu orang perempuan yang berani beropini dan speak up sebetulnya mampu mengajak orang lain untuk ikut merasa merdeka dan berani speak up.

(Baca juga: Wah, Apel Hijau Ampuh Atasi 5 Masalah Kulit Ini, Konsumsi yuk! )"Kemerdekaan itu udah luas. Bukan lagi tentang penjajahan atau mempertahankan persatuan, tapi mengubah pola pikir bahwa tidak ada batasan untuk kita menjadi apa saja, asal tujuannya membuat kita jadi lebih baik," tukasnya.Nah, kalau Widi Mulia saja sudah merdeka, bagaimana dengan kita? (*)

(Jeanett)