Berkaca dari Kakak Syahrini, Ini Pertolongan Pertama yang Harus Dilakukan Bila Tersetrum

By Gregorius Bhisma Adinaya, Kamis, 27 September 2018 | 11:03 WIB
Kakak Syahrini Meninggal Tersetrum Listrik, Pakai Ponsel yang Dicharge Bisa Berakibat Sama! (Kolase Instagram @princessyahrini/Intisari-Online.com)

NOVA.id - Berbagai media mengabarkan kabar duka mengenai meninggalnya Ridwan Zaelani, kakak dari Syahrini pada Selasa (25/9/2018) lalu.

Dikabarkan bahwa penyebab meninggalnya Ridwan Zaelani adalah karena tersetrum listrik tegangan tinggi di tempat ia bekerja, di Kampung Cimahiwal, Desa Cipinang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Dilansir dari Tribunnews pada Kamis (27/9/2018), Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengatakan bahwa saat kejadian, Ridwan bersama dengan mekaniknya tengah mencuci truk tronton. Saat itu Ridwan Zaelani meminta sang mekanik untuk menaikan bak truk.

Baca Juga : Kakak Syahrini Meninggal, Inces Beberkan Sebentar Lagi Menikah

"Tanpa diduga, bak truk mengenai arus listrik tegangan tinggi, sehingga korban atas nama Zaelani langsung meninggal dunia di tempat kejadian," ungkap Ita Puspita.

Kasus tersengat listrik memang banyak ditemukan, karena kita memang hidup berdampingan dengan listrik. Berbagai barang keseharian kita bahkan harus bersentuhan dengan listrik agar dapat beroperasi dengan maksimal. Bisa dibilang manusia modern sulit hidup tanpa listrik.

Lalu, apa yang dapat kita lakukan bila melihat seseorang tersetrum listrik? Baca selengkapnya di sini.