Gelar Kompetisi Memasak dan Bagikan Penghargaan, Begini Serunya Puncak Acara Chef Expo 2018

By Winggi, Selasa, 2 Oktober 2018 | 11:17 WIB
Chef Expo 2018 (dok. Indonesian Chef Association)

NOVA.id - Acara Chef Expo 2018 telah sukses diadakan.

Acara yang digelar pada 26 hingga 28 September 2018 di Jiexpo Kemayoran ini diisi dengan serangkaian acara menarik.

Di puncak acaranya, yakni pada Jumat (28/09) kemarin, diadakan kompetisi Black Box yang mempertarungkan 5 Best team dari Bali dan Jakarta.

Di mana Bali diwakili team Orange yang dipimpin oleh Mandif W Waroka dan Team Blue yang dipimpin oleh Chef Dedi Sutan, seorang Chef yang pernah memenangi kompetisi masak level Asia dan dunia.

Tiga tim dari Jakarta terdiri dari team Ritz Charlton Pasific Place, The Westin dan Grad Hyatt Jakarta.

Kompetisi ini memperebutkan hadian uang tunai 25 juta rupiah, yang akhirnya dimenangkan oleh tim Orange yang dipimpin oleh Chef Mandif Waroka.

Puncak acara Chef Expo 2018 ini dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada chef yang memberikan kontribusi dan inovasi luar biasa bagi kuliner Indonesia.

Penghargaan Most inspiring Chef to Indonesian Culinary world diberikan kepada Swan Kumarga (pemilik restaurant Dapur Solo) dan Nila Sari ( Pakar kue Traditional dan Pemilik produk tepung Rose Brand).

Sementara penghargaan Indonesian Legend and Inspiring Chef diberikan kepada Sisca Soewitomo (ibu kuliner nusantara yang memiliki 150 judul buku kuliner).

Tidak hanya itu saja, ada juga penghargaan Crative Inovative yang diberikan kepada Chef Mandif M Waroka (pemilik restoran Blanco par Mandif), Best Chef and Restaurant kepada Chef Adhika Maxi (Pemilik Union Group), Indonesia Favourite Chef kepada Chef Adrian Ishak (Pelopor Molecular Gastronomy di Indonesia), dan Indonesia Chef of the Year kepada Chef Dedy Sutan (chef ahli pastry internasional). (*)