Ngeri! Ini Kesaksian Penumpang yang Sempat Naik Lion Air Semalam Sebelum Jatuh di Karawang

By Healza Kurnia, Senin, 29 Oktober 2018 | 17:40 WIB
Ilustrasi pesawat Lion Air (Lion Air/Yosua Sancaka)

NOVA.id - Usai pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 610 tujuan Pangkalpinang hilang kontak dan jatuh di perairan Tanjung Karawang, hingga Senin sore ini (29/10) pihak Basarnas masih melakukan proses pencarian dan evakuasi korban.

Penyebab dari kecelakaan pesawat ini masih belum diketahui mengingat belum ditemukannya blackbox atau kotak hitam yang menjadi modal pengungkapan penyebab kecelakaan.

Namun, hingga berita ini ditulis banyak kabar beredar terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 seperti kebocoran tangki bensin hingga permasalahan teknis sistem ketinggian pesawat.

Meski belum ada keterangan resmi dari pihak terkait, NOVA berhasil mendapatkan cerita pengalaman dari salah satu penumpang dengan pesawat yang sama namun berbeda rute perjalanan yakni Denpasar-Jakarta.

Baca Juga : Resmi Menikah, Maia Estianty: Dia Menjadikan Aku Wanita Paling Bahagia

Hal ini juga diketahui dari identitas equipment pesawat yang sama yakni B38M (PK-LQP) dengan jenis pesawat Boeing 737 MAX 8.

Identitas pesawat yang diduga sama dan diunggah oleh salah satu penumpang tujuan Denpasar-Jakarta (instagram @nindypermatas)

Seperti diketahui, sebelum pesawat ini membawa 181 penumpang menuju Pangkalpinang pada Senin pagi (29/10), pesawat ini diduga adalah jenis pesawat yang sama dengan melakukan rute perjalanan Denpasar-Jakarta pada kemarin malam (28/10).

Dihimpun dari akun instagram salah satu penumpang tujuan Denpasar-Jakarta, @nindypermatas yang menceritakan bagaimana kesalnya para penumpang lantaran pesawat ini diketahui sempat delay di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Baca Juga : Lion Air Jatuh, Kekasih Sang Pramugari Kenang Momen Setahun Lalu: Aku Rindu Kamu Sayang