NOVA.id – Belanja online kini semakin diminati yang juga berdampak positif dengan perekonomian di setiap negara termasuk Indonesia.
Berdasarkan laporan e-Conomy SEA 2019 masifnya belanja online saat ini didukung oleh pertumbuhan jumlah pengguna internet di Asia Tenggara.
Pada 2019, penetrasi jumlah pengguna internet di wilayah ini mencapai hingga 360 juta orang dan 90% di antaranya menggunakan smartphone untuk mengakses internet.
Baca Juga: Tetra Pak Indonesia Kembali Umumkan Laporan Survei Global Tahunan
Trend penggunaan internet yang meningkat mempengaruhi pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara hingga mencapai $100 miliar untuk pertama kalinya pada 2019. Indonesia dan Vietnam memimpin pertumbuhan ekonomi digital Asia Tenggara dengan tingkat pertumbuhan lebih dari 40% per tahun.
Tingginya minat belanja online di Indonesia membuat banyak e-commerce pun semakin kreatif dalam mengadakan pesta belanja.
Nah, salah satunya yang sebentar lagi akan terlaksana, yakni Festival 11.11 di November ini.
Baca Juga: Harga Teman dari Giant Kembali Hadir dengan Inovasi yang Lebih Kreatif
E-commerce Lazada pun tak mau ketinggalan untuk mengadakan festival ini dan akan memanjakan para pencinta belanja online.
Mereka pun menggandeng UC Browser sebagai third-party mobile browser untuk menghadirkan inovasi menarik saat belanja.
Kolaborasi ini dilaksanakan pada 5-11 November 2019 dalam rangka merayakan Festival Belanja 11.11.
UC 11.11 Shopping Festival akan memberikan kesempatan bagi UCers untuk mendapatkan smartphone, action camera, smart activity tracker, dan produk populer lainnya secara gratis, serta voucher- voucher dengan total nilai hingga 6 miliar rupiah dan memanfaatkan berbagai aktivitas in-app.
Baca Juga: Kembali Diadakan, Cotton Day Indonesia 2019 Pertemukan Pelaku Industri Fashion Tanah Air
Salah satu aktivitas in-app tersebut termasuk game “Terus Bagikan… Biar Dapat Gratisan!” di mana UCers hanya perlu membagi link dari produk yang diinginkan ke orang lain sebanyak-banyaknya, sehingga mereka mendapatkan kesempatan untuk memperoleh produk secara gratis, apabila link berhasil dibuka oleh UCers lain.
Aktivitas in-app memberikan kesempatan barang-barang khusus dengan harga diskon, ketika mereka berbelanja barang-barang di Lazada melalui UC Browser.
Semua beragam aktivitas in-app ini dibuat untuk memberi UCers kesempatan mendapatkan produk favorit mereka dengan harga diskon atau bahkan gratis dengan cara yang menyenangkan dan menarik.
Baca Juga: Sukses di Tangerang, Allianz Peduli dan NOVA Kembali Gelar Perempuan Punya Power Atur Uang di Bekasi
“Kemitraan dengan Lazada merupakan salah satu langkah perwujudan komitmen kami untuk memenuhi kebutuhan UCers dan berkontribusi pada keberhasilan ekosistem ekonomi digital Indonesia," ujar Huaiyuan Yang, Vice President, UC Web Global Business.
Huaiyuan Yang menambahkan bahwa kegiatan ini menunjukkan cara inovatif UC untuk menyediakan konten lokal dan menarik yang relevan bagi pengguna Indonesia.(*)
Penulis | : | Tentry Yudvi Dian Utami |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR