NOVA.id - Menyambut peringatan World Food Day pada 16 Oktober 2021, PT Unilever Indonesia, Tbk. kembali mengukuhkan komitmen Future Foods-nya di Indonesia.
Komitmen yang sudah diluncurkan sejak tahun lalu ini, berupa kehadiran pangan masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan.
Nah, Future Foods sendiri nyatanya sangat sejalan dengan kampanye Every U Does Good yang sedang digencarkan oleh Unilever Indonesia, dimana Unilever menempatkan purpose brand-nya sebagai pendorong kebaikan di tengah konsumen.
Baca Juga: Gelar GMB 2021, Unilever dan DMI Targetkan 30.000 Masjid Dibersihkan Saat Ramadhan
Sesuai dengan namanya, World Food Day diperingati sebagai gerakan global untuk membebaskan manusia dari kelaparan dan kekurangan gizi, serta secara efektif mengelola sistem pangan.
Hal ini menjadi sangat penting karena nyatanya, isu nutrisi dan ketahanan pangan masih menjadi masalah besar di berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia.
Food Sustainability Index 2020 menempatkan negara kita pada peringkat 60 dari 67 negara berdasarkan tiga indikator yaitu, satu, tantangan di bidang pemenuhan gizi, dua, tantangan penerapan pertanian berkelanjutan, dan tiga, tantangan limbah makanan.
Saat ini 1 dari 3 anak Indonesia menderita stunting, 1 dari 3 orang dewasa mengalami obesitas, dan 40% masyarakat mengalami kekurangan zat gizi mikro.
Baca Juga: UMKM Bisa Dapat Bantuan Tambahan Modal Kerja dari Unilever, Ini Syarat yang Harus Dipenuhi
Penulis | : | Siti Sarah Nurhayati |
Editor | : | Dionysia Mayang Rintani |
KOMENTAR