NOVA.id - Disney Indonesia baru saja mengumumkan peluncuran koleksi We Are One yang menampilkan enam merek lokal; termasuk FAYT, Novere, Puru Kambera, Secondate, Sneakon dan VAIA, dalam acara launching khusus bersamaan dengan peluncuran koleksi deretan merek fashion and beauty lokal lainnya.
Kolaborasi ini menyatukan kisah-kisah abadi Disney dengan visi dan gaya khas masing-masing merek yang dicerminkan melalui casual wear, modest wear, sepatu, produk kecantikan, dan aneka produk menarik lainnya.
Berbagai kisah Princess dan heroines Disney, seperti ketangguhan hati Princess Tiana dan jiwa petualang Princess Rapunzel sudah menjadi bagian dari berbagai generasi dan senantiasa menginspirasi fans Disney di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.
Sehingga, kehadiran koleksi ‘We Are One’ diharapkan mampu merefleksikan interpretasi dari tiap merek lokal dari pesan positif mengenai keberanian, kebaikan hati dan kreativitas yang ingin disampaikan oleh kisah Disney Princess and heroines favorit mereka.
Menariknya, kreativitas tiap merek juga menghasilkan koleksi yang segar dan unik, mengombinasikan nostalgia dengan tren masa kini yang menarik untuk penikmat fesyen tanah air.
"Koleksi We Are One pada intinya adalah selebrasi desainer dan merk lokal beserta dengan fans Disney untuk bersatu, berkolaborasi dan menunjukan rasa cinta mereka," ujar Mahek Shah, Director of Consumer Products The Walt Disney Company Indonesia.
“Bekerjasama dengan kreator dan bisnis lokal untuk memberikan platform agar dapat terhubung dengan fans Disney merupakan pengalaman yang sangat istimewa. Kami juga senantiasa mendukung kreativitas luar biasa dari berbagai merek lokal di Indonesia, dan memperluas magic dari film-film Disney yang selama ini hanya dilihat melalui screen.” tambahnya.
Menurut Mahek, koleksi ini memungkinkan penggemar dari berbagai usia untuk terhubung dengan beraneka cerita Disney favorit mereka dengan cara baru yang menarik.
We Are One juga merupakan puncak dari Disney's Ultimate Princess Celebration – sebuah global extravaganza selama setahun yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2021, merayakan berbagai kepribadian luhur dari Disney heroines.
Baca Juga: Sinopsis Drama Serial The Golden Spoon Episode 9: Seung Cheon Bertemu Sosok Ini
Sebagai wujud apresiasi bagi fans Disney atas dukungan mereka, merek-merek tersebut hari ini menyelenggarakan fan event yang menampilkan trunk show preview line-up terbaru mereka, menyoroti berbagai brand favorit. Salah satunya brand modest wear Puru Kambera yang akan membawakan koleksi terinspirasi dari noble and free spirit seorang Pocahontas.
Gitta Amelia, co-founder dari Secondate, mengatakan bahwa Secondate senantiasa merayakan real people and real stories. Salah satu produk yang diluncurkan Secondate, yakni Royal Lip Mousse, tersedia dalam 10 shade yang mewakili 10 Princess terpilih serta kisah unik dari tiap Princess.
“Kita sangat antusias dengan produk kolaborasi ini, karena kita semua tumbuh dengan kisah-kisah unik dari Disney Princess. Kami berharap koleksi yang dihadirkan pada hari ini bisa menginspirasi beauty enthusiasts untuk selalu be true to yourselves dan menjadi heroine dengan versi kalian masing-masing,” imbuhnya.
Menurut Jesca Aderland dan Jeanita Adeline dari NOVERE, koleksi Disney Princess-inspired mereka membawa pesan keberagaman atau diversity khususnya bagi generasi muda tanah air.
“Salah satu desain pada koleksi ini sangat spesial untuk kami, terdapat sebuah dress dengan corak yang mewakili 12 Disney Princess Icons, dilengkapi gradient fabric yang mencerminkan warna kulit dari gelap hingga terang.” ujar Jesca.
Hal ini merupakan upaya NOVERE dalam menjadikan koleksi ini sebuah representasi dari keberagaman masyarakat Indonesia. Sejalan dengan hal itu, Novere berharap agar produk mereka dapat mendorong lebih banyak orang untuk merangkul perbedaan dan keragaman.
Sementara itu, merek footwear lokal Sneakon membawakan koleksi yang mengusung tema Cinderella. “Sneakon sangat mempercayai pesan #KindnessInEveryStep. Cinderella merupakan inspirasi yang tepat untuk menyuarakan pesan ini. Terlepas dari kesulitan yang dihadapinya, Cinderella selalu memilih untuk melakukan hal-hal baik. Ia juga telah menunjukan bahwa kebaikan hati dapat berdampak besar.” kata Ricky Abraham, Public Relations dari Sneakon.
Melalui koleksi ini, Sneakon berharap mampu menginspirasi lebih banyak perempuan muda Indonesia untuk berbuat baik, dan berani untuk mengambil langkah pertamanya dengan penuh keyakinan. (*)
Penulis | : | Widyastuti |
Editor | : | Widyastuti |
KOMENTAR