Nova.id - Kita sedang hidup di masa di mana banyak orang merasa seakan-akan selalu dikejar-kejar oleh waktu.
Terlepas dari jam kerja yang normal, banyak orang harus mengeluarkan tenaga dan meluangkan waktu ekstra untuk bekerja lembur.
Hal ini utamanya akan dialami oleh orang-orang yang bekerja secara remote, terutama yang work from home saat pandemi.
Ini membuat banyak orang sulit mencapai keseimbangan yang sehat antara pekerjaan dan kehidupan pribadi.
Keseimbangan kehidupan kerja yang baik berarti kita memiliki harmoni antara berbagai aspek kehidupan kita.
Untuk mengetahui cara memiliki keseimbangan kehidupan kerja yang baik atau work-life balance, yuk simak artikel yang dilansir dari healthdirect.gov.au ini.
Luangkan waktu untuk memikirkan apa yang penting bagi kamu dalam hidup.
Berapa banyak waktu yang kamu habiskan untuk prioritas kamu?
Pertimbangkan gairah dan minatmu dan luangkan waktu untuk hal-hal yang membuat kamu merasa hidup.
Kalender, aplikasi, dan daftar tugas adalah strategi yang berguna untuk melacak bagaimana kamu menghabiskan waktumu.
Tinjau minggu-minggu yang kamu lalui dan kurangi 'pemborosan' waktu.
Kurangi waktu belanja online, kurangi perjalanan jika memungkinkan, hindari media sosial, atau batalkan pertemuan yang tidak penting.
Penulis | : | Grid Content Team |
Editor | : | Grid Content Team |
KOMENTAR