Follow Us

Wow, Es Krim Ini Berubah Warna Jika Dijilat!

nova.id - Senin, 04 Agustus 2014 | 02:40
Wow Es Krim Ini Berubah Warna Jika Dijilat
nova.id

Wow Es Krim Ini Berubah Warna Jika Dijilat

TabloidNova.com - Semakin hari, semakin banyak saja penemuan terbaru dan mutakhir di dunia kuliner. Tak terkecuali untuk salah satu menu pencuci mulut yang paling digemari di dunia, yakni es krim. Baru-baru ini, penemuan terbaru untuk menu es krim baru saja dikembangkan seorang ahli fisika dan tenaga listrik asal Spanyol yang bernama Michael Linares.

Sekilas memang terlihat janggal jika seorang ahli fisika malah menemukan hal baru di dunia kuliner. Tapi seiring perkembangan zaman, dua dunia yang sangat berbeda seperti fisika dan kuliner pun bisa dikolaborasikan menghasilkan racikan baru.

Michael, misalnya, memfokuskan talentanya di bidang ilmu fisika dan listrik untuk menciptakan es krim yang bisa berubah warna jika dijilat oleh penikmatnya. Produk es krim hasil karya Michael ini pun diberi nama Xamaleón, sesuai kata dalam Bahasa Spanyol yang berarti "Bunglon".

Es krim Xamaleón ini awalnya berwarna lavender kebiruan sebelum disemprotkan cairan yang diberi nama "Love elixir". Setelah itu, usai dijilat, es krim tadi perlahan berubah warna menjadi magenta. Meski terlihat menakjubkan, tapi Michael memastikan bahwa es krim ciptaannya itu tidak mengandung zat-zat kimia berbahaya, bahkan semua dibuat dari bahan natural.

Tak hanya berhenti di situ saja, rencananya Michael akan kembali menggodog ide untuk menciptakan varian es krim lainnya seperti es krim yang bisa berubah warna jika diterpa sinar UV dan satu lagi es krim yang bisa berubah warna dari pink ke putih dengan sendirinya. Sayang, es krim ciptaan Michael ini sementara cuma bisa dinikmati di toko es krim miliknya di Girona, Spanyol.

Yetta Angelina

Editor : Hai

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest