NOVA.id - Perkembangan industri media kini kian meluas.
Terlebih di era teknologi digital yang serba canggih saat ini.
Industri media disebut sebagai salah satu industri yang paling merasakan digital disruption.
Baca Juga : Dinikahi Pengusaha Tajir Melintir, Bagaimana Nasib Karir Lolita Agustine?
Bukan hanya membawa tantangan, tapi disruption ini juga membuka kesempatan luas bagi media untuk melayani konsumen dengan menyediakan konten yang mereka perlukan.
Tak hanya itu, tapi juga dalam format yang masyarakat suka dan sesuai dengan platform yang mereka gunakan.
Selain itu, pola konsumen media yang ada banyak ragam membawa pula kepada perubahan journey pengambilan konsumen.
Dengan begitu pola bisnis media kepada pengiklan pun tak lagi relevan dengan pendekatan product-centric.
Sehingga grup-grup media yang termasuk di dalam grup Kompas Gramedia bertransformasi dan berkonvergensi baik dari sisi bisnis maupun konten dengan pendekatan consumer-centric.
Dengan demikian, demi mendukung momentum transformasi ini, grup-grup media dalam Kompas Gramedia memperkenalkan diri dengan identitas baru.
Baca Juga : Bahan Alami Ini Bisa Dijadikan sebagai Pembersih Wajah, Apa Saja?
Yakni KG Media, dengan komitmen Trusted. Connected.
Tentunya komitmen Trusted. Connected ini merangkum strategi transformasi KG Media untuk tidak menanggalkan jati dirinya sebagai perusahaan media terpercaya.
Namun justru merangkai ekosistem media yang sudah dimiliki dan menyambungkannya dengan kebutuhan konsumen dan pengiklan.
Baca Juga : Resep Tabloid Nova Terbaru, Udang Kuah Asam yang Pas untuk Makan Siang
Di sini, KG Media digawangi oleh jajaran pimpinan yang berpengetahuan luas serta berpengalaman.
Di antaranya, Andy Budiman sebagai Chief Executive Officer, didampingi Sentrijanto & Rikardus Bagun sebagai Vice CEO. Diperkuat oleh Budiman Tanuredjo sebagai VP National News, Dahlan Dahi sebagai VP Entertainment News, dan didukung oleh Lukas Widjaja sebagai VP Sales, Dian Gemiano sebagai Chief Marketing Officer, dan Hardanto Subagyo sebagai Chief Technology Officer.
Solusi terintegrasi yang Trusted. Connected.inilah jawaban KG Media untuk menghadapi era disrupsi seiring dengan kekuatan kualitas konten yang terpercaya di berbagai platform.
Baca Juga : Direndam atau Tidak? Begini Seharusnya Mencuci Perlatan Makan Bayi
Yakni KG print : Media cetak terbesar dan paling dipercaya di Indonesia, di mana media cetak masih menjadi media yang paling dipercaya dibanding media lainnya,(sumber: Consumer Trust in Advertising and Content, 2017, Synolnt & Wanifra)
Lalu ada KG Broadcast Media: Jaringan TV paling independen dan jaringan radio yang dapat menjangkau hyperlocal audience di segmen keluarga, pebisnis, dan youth.
Serta KG Digital Media: Urutan pertama di antara media digital di Indonesia dengan jumlah user terbesar (menurut Comscore), terhubung ke lebih dari 193 juta pengguna digital yang dapat diakses oleh pengiklan melalui layanan VCBL (www.vcbl.id) atau TJB (www.tjb.id).
Baca Juga : Perempuan Obesitas Ternyata Lebih Sulit untuk Hamil, Benarkah?
“Ekosistem KG Media menghadirkan sinergi layanan marketing communication strategy, owned & earned media marketing, dan multiplatform media investment untuk menjawab kebutuhan pengiklan secara terintegrasi. Solusi terintegrasi ini berdiri dengan dasar kepercayaan konsumen Indonesia terhadap integritas brand KG”, ujar Andy Budiman, CEO KG Media.
KG Media. Trusted. Connected. (*)