Maia Estianty Menikahi Laki-Laki Beda 14 Tahun, Ini Tips Menjaga Hubungan dengan Laki-Laki yang Lebih Tua

By Alsabrina, Senin, 26 November 2018 | 19:30 WIB
Maia Estianty dan Irwan Mussry (www.instagram.com/maiaestiantyreal)

NOVA.id – Jika Muzdalifah memilih ‘brondong’ sebagai kekasih, berbeda dengan Maia Estianty yang menambatkan hatinya untuk lelaki yang jauh lebih ‘matang’ daripadanya.

Tak cuma Maia Estianty saja yang memilih lelaki yang lebih tua 14 tahun untuk menjadi pendamping hidupnya. Ternyata, banyak juga yang seperti Maia di luar sana.

Kira-kira, apa, ya, yang membuat laki-laki ‘matang’ ini menjadi menarik?

Baca Juga : Maia Estianty Tampil Cetar saat Kunjungi Kantor Suami, Irwan Mussry: Tamu Istimewa

“Adanya ketertarikan personal satu sama lain, kecocokan minat, kemapanan ekonomi, kestabilan emosi, gaya hidup yang telah mapan, status sosial yang baik, jaminan kestabilan masa depan, adanya perlindungan serta jaminan keamanan secara finansial dan sosial.

Nah, faktor inilah yang biasanya membuat seorang perempuan akhirnya memutuskan untuk mau menikah dengan laki-laki yang usia nya jauh lebih tua,” ujar Pinkan Margaretha Indira, M.Psi Psikolog dari Universitas Kristen Krida Wacana dan Psikolog Wellness Indonesia.

Lalu, bagaimana tips menjaga hubungan dengan laki-laki yang jauh lebih tua? Ini 5 tipsnya.

Baca Juga : Muzdalifah Pacaran dengan Berondong, Ini Alasan Mengapa Perempuan Lebih Suka dengan Pria Muda!

1. Pahami pasangan dengan membangun peta cinta.

Peta cinta adalah fondasi relasi hubungan suami dan istri dengan adanya pemahaman yang mendalam tentang diri pasangan.

Mulai dari minatnya, karakteristik khas pribadinya, kebiasaan-kebiasaannya, impian-impian, pola pikir, serta cara penyelesaian masalah.

2. Bangun rasa percaya yang kuat dalam relasi.

Kepercayaan perlu diberikan dan dipelihara, selama mungkin tak saling dilukai. Rasa percaya ini harus dibangun melalui kesediaan untuk bersikap terbuka dan jujur satu sama lain.

Baca Juga : Muzdalifah Pacaran dengan Brondong, 3 Hal yang Harus Dipertimbangkan Ketika Ingin Menikahi Pria yang Lebih Muda