Soal Kebiasaan Belanja Online, IPSOS: Bebas Ongkir Jadi Daya Tarik

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 27 November 2018 | 21:00 WIB
Terbukti, Milenial Lebih Suka Belanja Online Karena Hal Ini! (istock)

NOVA.id – Ayo mengaku, pasti Sahabat NOVA sudah sukar lepas dari teknologi, bukan?

Bahkan, mungkin saja hampir semua kebutuhan kita bisa terpenuhi dengan mengandalkan teknologi.

Termasuk, dalam hal berbelanja.

Baca Juga : Beri Tunjangan Hampir 1 Triliun Rupiah, Hrithik Roshan Justru Makin Nempel dengan Mantan Istri! Akan Rujuk?

Seperti dalam riset yang dipaparkan oleh IPSOS Indonesia, penggunaan internet di Indonesia sendiri mencapai 72% di daerah urban dan hampir 50% di daerah rural-urban.

“Generasi milenial juga memiliki proses panjang saat belanja online, mulai dari melihat tren, diskusi dengan orang-orang, hingga memutuskan membeli,” tutur Andi Sukma, Head of Observer IPSOS pada Senin, (26/11) di bilangan Kuningan, Jakarta.

()

Lebih lanjut, para pembeli di e-commerce mayoritas dari kalangan menengah ke atas dan memiliki pendapatan 3 juta rupiah, bekerja, dan telah menikah.

Baca Juga : Gara-gara Bisikan Hal Tak Terduga Ini pada Gading Marten di Klub Malam, Icha Gwen Dituding Pelakor

Penelitian tersebut juga menunjukkan, 5 perusahaan e-commerce yang paling banyak dikunjungi adalah Tokopedia (49%), Shopee (45%), Lazada (39%), Bukalapak (38%), dan Blibli (17%).

Andi juga menambahkan, kepercayaan pada e-commerce juga dipengaruhi dari pengalaman berbelanja yang nyaman sehingga menumbuhkan kepercayaan dalam berbelanja.

“Hal ini ditunjukkan dari jenis pembayaran yang bergeser dari COD menjadi debit transfer,” jelasnya.

Baca Juga : Bagikan Potretnya dengan Gading, Roy Marten: Selesaikan Sampai Finish!

Produk fashion masih menjadi favorit netizen, baik perempuan maupun pria.

Sementara, tawaran free delivery masih menjadi daya tarik tersendiri untuk para milenial berbelanja di e-commerce.

Lalu, bagaimana dengan Sahabat NOVA sendiri? (*)