NOVA.id – Ayo mengaku, pasti Sahabat NOVA sudah sukar lepas dari teknologi, bukan?
Bahkan, mungkin saja hampir semua kebutuhan kita bisa terpenuhi dengan mengandalkan teknologi.
Termasuk, dalam hal berbelanja.
Baca Juga : Beri Tunjangan Hampir 1 Triliun Rupiah, Hrithik Roshan Justru Makin Nempel dengan Mantan Istri! Akan Rujuk?
Seperti dalam riset yang dipaparkan oleh IPSOS Indonesia, penggunaan internet di Indonesia sendiri mencapai 72% di daerah urban dan hampir 50% di daerah rural-urban.
“Generasi milenial juga memiliki proses panjang saat belanja online, mulai dari melihat tren, diskusi dengan orang-orang, hingga memutuskan membeli,” tutur Andi Sukma, Head of Observer IPSOS pada Senin, (26/11) di bilangan Kuningan, Jakarta.
Lebih lanjut, para pembeli di e-commerce mayoritas dari kalangan menengah ke atas dan memiliki pendapatan 3 juta rupiah, bekerja, dan telah menikah.
Baca Juga : Gara-gara Bisikan Hal Tak Terduga Ini pada Gading Marten di Klub Malam, Icha Gwen Dituding Pelakor
Penelitian tersebut juga menunjukkan, 5 perusahaan e-commerce yang paling banyak dikunjungi adalah Tokopedia (49%), Shopee (45%), Lazada (39%), Bukalapak (38%), dan Blibli (17%).
Andi juga menambahkan, kepercayaan pada e-commerce juga dipengaruhi dari pengalaman berbelanja yang nyaman sehingga menumbuhkan kepercayaan dalam berbelanja.
“Hal ini ditunjukkan dari jenis pembayaran yang bergeser dari COD menjadi debit transfer,” jelasnya.
Baca Juga : Bagikan Potretnya dengan Gading, Roy Marten: Selesaikan Sampai Finish!
Produk fashion masih menjadi favorit netizen, baik perempuan maupun pria.
Sementara, tawaran free delivery masih menjadi daya tarik tersendiri untuk para milenial berbelanja di e-commerce.
Lalu, bagaimana dengan Sahabat NOVA sendiri? (*)