6 Hal yang Mesti Dimiliki Ketika Ingin Belanja Harbolnas Lancar Tanpa Hambatan

By Alsabrina, Selasa, 11 Desember 2018 | 18:00 WIB
6 hal yang mesti dimiliki ketika ingin belanja saat Harbolnas (Shutterstock)

NOVA.id - Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Ya, biasanya pada Harbolnas, sejumlah e-commerce dan online shop memberikan diskon gila-gilaan.

Harbolnas sendiri dilaksanakan pada tanggal 12 Desember setiap tahunnya.

Nah, untuk Sahabat Nova yang memang ingin memanfaatkan momen Harbolnas ini untuk membeli beragam keperluan dengan harga yang sangat menarik, tips berikut penting diperhatikan.

Tujuannya, tentu saja agar transaksi pembelian berlangsung lancar dan kantong tidak jebol karena membeli tanpa perencanaan. 

Berikut 6 kiat yang mesti Sahabat Nova punya ketika ingin belanja saat Harbolnas agar lancar.

Baca Juga : Berlafazkan Allah, Begini Desain Rumah Luas 105M² yang Memaksimalkan Cahaya Matahari

1. List kebutuhan

Perempuan maupun laki-laki terkadang bisa begitu impulsif jika dihadapkan dengan barang menarik dengan potongan harga yang cukup besar.

Agar barang yang dibeli sesuai manfaatnya, sebelum belanja, bikin dulu, yuk, daftar kebutuhan apa saja yang diperlukan.

Misalnya, jika ingin beli produk fashion, intip dulu isi lemari dan menilik produk apa yang sedang dicari agar tak membeli barang yang sama tapi ujung-ujungnya malah tak terpakai.

Baca Juga : Ini yang Dilakukan Glenn Alinskie untuk Nastusha Hingga Buat Chelsea Olivia Cemburu

2. Download  aplikasi

Ada sejumlah keuntungan jika kita sudah men-download sejumlah aplikasi e-commerce. Di antaranya mendapat notifikasi lebih dulu untuk program diskon dan barang yang menarik.

Selain itu, beberapa e-commerce menerapkan potongan harga yang hanya berlaku jika transaksi dilakukan melalui aplikasi dibanding pembelian melalui website.

3. Pastikan koneksi internet lancar

Mengakses situs e-commerce melalui laptop ataupun ponsel, tentu saja faktor yang satu ini harus dipastikan berjalan baik. Cek, apakah koneksi internet tersambung baik.

Baca Juga : Uang Bulanan Selalu Habis? Begini Cara Tepat Alokasikan Gaji Bulanan