Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Pengusaha Dapatkan Investor dengan Mudah!

By Tentry Yudvi Dian Utami, Sabtu, 22 Desember 2018 | 09:00 WIB
Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Pengusaha Dapatkan Investor dengan Mudah! (marrio31)

NOVA.id - Mengembangkan usaha zaman sekarang memang tidaklah mudah, terlebih kita harus siap untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Kecerdasan buatan yang diandalkan rupanya bisa membantu pengusaha muda meningkatkan brand mereka melalui teknologi digital.

Tilik saja, sekarang banyak perusahaan start up memaksimalkan teknologi untuk membuat brand dan pasar mereka naik, termasuk soal peminjaman modal itu sendiri.

Baca Juga : Bantah Kumpul Kebo, Andi Soraya Akhirnya Akui 11 Tahun Nikah Siri dengan Steve Emmanuel!

Kecerdasan Buatan Bisa Bantu Pengusaha Dapatkan Investor dengan Mudah! ()

"Sekarang sudah ada jenis investasi peer to peer landing, yang mempermudah pengusaha untuk mendapatkan peminjaman modal," jelas Inka B. Yusgiantoro. Ph. d Direktur Departemen Riset Sektor Jasa Keuangan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam acara Brand Adventure Brand Kita Mau di Invest? Gimana caranya dan apa untung ruginya, Selasa (16/12).

Investasi tersebut merupakan kumpulan modal yang bisa digunakan untuk membantu pengusaha atau calon pengusaha starts up agar bisa menjaga aliran dana.

Sebab, rupanya 80 persen perusahaan starts up dan UKM itu bangkrut, karena mereka tidak bisa menjaga perputaran uang dalam perusahaan.

Baca Juga : Tak Berniat Pindah, Rumah Ruben Onsu Diawasi Polisi dan Ajudan! Ada Apa?