Kerja Sama NOVA dan Pemerintah Kota Semarang dalam Pemberdayaan Keluarga, Perempuan dan Anak di Kota Semarang

By Hinggar, Sabtu, 22 Desember 2018 | 14:01 WIB
Kerja Sama NOVA dan Pemerintah Kota Semarang dalam Pemberdayaan Keluarga, Perempuan dan Anak di Kota Semarang (Attila/Dok.NOVA)

NOVA.id - Pada Jumat (21/12), NOVA dan Pemerintah Kota Semarang melakukan kerjasama pemberdayaan keluarga, perempuan dan anak di Kota Semarang.

Penandatanganan kerjasama diwakili oleh Asisten Administrasi Pemerintahan Sekretaris Daerah Kota Semarang, Trijoto Sardjoko SH, MM, dari pemerintah kota Semarang, sedangkan dari PT Samindra Utama diwakili oleh Devy Situmorang, selaku GM Female Media Division, Kompas Gramedia.

Kerjasama yang dilakukan di gedung pertemuan Balai Kota Semarang tersebut diharapkan bisa membuat para perempuan utamanya di kota Semarang menjadi lebih mandiri dengan berbagai program yang akan diadakan nantinya.

Baca Juga : Teka-Teki Rencana Pembunuhan Suzzanna Versi Clift Sangra, 3 ART yang Putar Balik Fakta!

Program yang akan dilakukan akan melihat masalah yang terjadi dan menjadi priortias utama di kota Semarang yang kemudian akan menjadi fokus bagi pemerintah.

"MOU ini adalah awal, (mengenai pemberdayaan perempuan, kekerasan perempuan dan anak) kita akan identifikasi masalah, sehingga apa yang kami kerjakan dan NOVA tidak akan percuma begitu saja," jelas Laily Widyaningtyas, S.Sos Msi, Kabid Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan dan Keluarga.

"Kerjasama ini nantinya akan menghasilkan kegiatan-kegiatan yang mampu mengatasi ataupun mengurangi permasalahan perempuan dan anak di kota Semarang," lanjutnya.

Baca Juga : Andi Soraya Berduka, Ayah Mertua dari Suami Keempat Meninggal Dunia