Kemenpar Imbau untuk Tidak Habiskan Liburan Akhir Tahun di Dekat Laut

By Tentry Yudvi Dian Utami, Rabu, 26 Desember 2018 | 20:30 WIB
Kemenpar Himbau Untuk Tidak Habiskan Liburan Akhir Tahun di Dekat Laut (joakimbkk)

NOVA.id – Akhir tahun memang menjadi waktu paling tepat untuk habiskan liburan, akan tetapi kita nampaknya harus lebih berhati-hati dengan cuaca di Indonesia.

Setelah tsunami melanda di Selat Sunda pada Sabtu, 22 Desember lalu, Indonesia pun masih belum tenang, terutama di kawasan perairan di musim liburan akhir tahun ini.

Tim Tourism Crisis Center Kementrian Pariwisata menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca dan gelombang tinggi di perairan Indonesia selama liburan akhir tahun 2018.

Baca Juga : Bertemu Dul, Perlakuan Irwan Mussry Disebut Tak Seperti Ayah pada Anak! Kenapa?

“BMKG sendiri telah mengeluarkan peringatan gelombang tinggi tanggal 22 hingga 29 Desember 2018 di sejumlah wilayah pantai Indonesia.

Para masyarakat dan wisatawan diharap tidak abai himbauan dari pemerintah,” ujar Ketua Tim Crisis Center, Guntur Sakti, Rabu, (26/12).

Oleh karena itu, Kemenpar tidak menyarankan masyarakat dan wisatawan asing yang ingin habiskan Libur akhir tahun untuk mendekati laut.

BMKG menyatakan gelombang dengan tinggi 1,25 hingga 2,5 meter berpeluang terjadi di perairan utara Sabang, perairan Sabang-Banda Aceh, perairan barat Aceh.

Baca Juga : Begini Paras Cantik Maria Eka, Perempuan yang Dijodohkan dengan Ariel Noah oleh Maia Estianty