Berita Terpopuler: Potensi Tsunami 57 Meter di Selat Sunda Hingga Calon Mantu Bakrie Saingi Cantiknya Nia Ramadhani!

By Tiur Kartikawati Renata Sari, Jumat, 28 Desember 2018 | 09:15 WIB
Berita Terpopuler: Potensi Tsunami 57 Meter di Selat Sunda hingga Calon Mantu Bakrie Saingi Cantiknya Nia Ramadhani! (NOVA.id/ Instagram/@vannya.istarinda)

NOVA.id - Ancaman bencana tsunami setinggi 57 meter di Selat Sunda menjadi momok menakutkan bagi warga, namun, simak dulu penjelasan dari ahli BPPT berikut, Sahabat NOVA!Intip juga kecantikan calon menantu keluarga Bakrie, Vannya Istarinda yang begitu memesona, seperti apa?Sahabat NOVA, inilah 3 artikel terpopuler NOVA.id edisi Jumat (28/12) yang menarik untuk disimak!

Baca Juga : Tsunami 57 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Sunda, Ini Penjelasan dari Ahli BPPT1. Tsunami 57 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Sunda, Ini Penjelasan dari Ahli BPPTSeorang peneliti BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) bernama Widjo Kongko mengungkapkan mengenai potensi tsunami di Selat Sunda.Dalam kajiannya, Widjo Kongko yakni peneliti BPPT mengungkapkan adanya potensi tsunami di Selat Sunda yang tingginya mencapai 57 meter.Menurut penelitiannya, Widjo menyebut kemungkinan terjadinya gelombang dahsyat, apabila semua megathrust bergerak maka akan menimbulkan kekuatan gempa besar yang berkisar antara 8,8 SR hingga 9 SR.

Baca Juga : Tsunami 57 Meter Berpotensi Terjadi di Selat Sunda, Ini Penjelasan dari Ahli BPPT