Tahun Ini, Ajinomoto Kembali Berikan Program Beasiswa S2 ke Jepang!

By Winggi, Senin, 14 Januari 2019 | 17:05 WIB
Tahun Ini, Ajinomoto Kembali Berikan Program Beasiswa S2 ke Jepang! (Istimewa)

NOVA.id - Di tahun 2019 ini, Ajinomoto Indonesia melalui Ajinomoto Foundation kembali memberikan beasiswa program pascasarjana.

Program ini diberikan untuk mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi di 6 Universitas yang ada di Negeri Sakura, Jepang.

Enam universitas tersebut di antaranya, Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University & Waseda University.

Baca Juga : 4 Langkah Jadikan Permainan Roleplay saat Bercinta Menjadi Sangat Menggairahkan, Pastinya Patut Dicoba Segera!

Menariknya, perusahaan jepang yang memproduksi food & seasoning products ini menawarkan berupa beasiswa Master (S2) untuk berbagai bidang ilmu sains.

Setiap tahun, Ajinomoto Foundation memberikan beasiswa ini kepada 1 orang mahasiswa Indonesia dalam skema AJINOMOTO Post-Graduate Scholarship 2020.

Progam yang sudah dijalankan sejak 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh, dengan rincian, tunjangan per bulan sejumlah 150.000 yen, plus tanggungan penuh biaya perkuliahan (tuition fees), admisi, dan full examination, serta tiket pesawat ke Jepang.

Baca Juga : Ditanya Soal Hubungannya, Sule Jawab Pakai Nada Tinggi: Memang Kenapa Kalau Saya dengan Naomi?

Hingga kini, program ini sudah mengirimkan 10 orang siswa terbaik dari Indonesia untuk studi Master di Jepang.

Bagi siswa yang ingin ikut program ini, syaratnya adalah calon mahasiswa harus tertarik melanjutkan studi Master pada bidang Gizi, Kimia Murni, Biologi,Kesehatan Masyarakat, dan Teknologi Pangan.

Indeks prestasi kumulatif (IPK) pun ditentukan yakni minimal 3,50.

Baca Juga : Tanpa Pacaran, Irish Bella Mantap Terima Lamaran Ammar Zoni karena Hal Sepele Ini!