Dari Pioneer Busana Muslim Sampai Sepi Peminat, Begini Kisah Perjalanan Shafira Selama 30 Tahun!

By Tentry Yudvi Dian Utami, Selasa, 22 Januari 2019 | 20:00 WIB
Dari Pioneer Busana Muslim Sampai Sepi Peminat, Begini Kisah Perjalanan Shafira Selama 30 Tahun! ()

NOVA.id - Saat didirikan pertama kali, Shafira menjadi pioneer brand yang meluncurkan koleksi busana muslim di Indonesia.

Sejak kehadirannya di dunia fashion, beragam koleksi busana muslim pun disuguhkan dengan menawan, terlebih selebriti ternama pun hilir mudik memakai busana koleksinya.

Akan tetapi, seiring bertambahnya waktu, Shafira mulai turun namanya, karena massive - nya brand busana muslim yang semakin banyak muncul di tengah-tengah kita.

Baca Juga : Jane Shalimar Sebut Vanessa Angel Tak Pikirkan Perasaan Orang Tua, Kenapa Lagi?

Bahkan, lima tahun ke belakangan ini, Feny Mustafa sebagai pendiri Shafira pun mengakui jika usahanya sudah mengalami penurunan setelah mencapai kenaikan omset hingga 200 persen. 

"Dimulai dari 2015, 2016 terus turun terus turun. Dan enggak pernah seperti ini sebelumnya," tutur Feny. 

Penurunan yang drastis itu pun membuat Feny terbuka dengan dunia bisnis di generasi milenial, yang juga menyadarkannya jika koleksi busana Shafira masih belum sesuai dengan kebutuhan anak zaman sekarang. 

Dari Pioneer Busana Muslim Sampai Sepi Peminat, Begini Kisah Perjalanan Shafira Selama 30 Tahun! ()

Baca Juga : Kurung Diri Selama 2 Minggu Setelah Terjerat Kasus Prostitusi Online, Vanessa Angel Menangis Saat Rindukan Sosok Ibunda

Walau begitu, Feny tak putus asa untuk terus mengembangkan Shafira hingga bisa diterima kembali di tengah-tengah pemakai busana modest. 

Feny Musatafa mulai adaptasi dengan keinginan perempuan yang membutuhkan busana simpel dan elegan. 

"Semuanya diubah, sekarang juga orang kreatif nya usia juga sudah muda. Jadi sudah tahu kebutuhan anak zaman sekarang, yang butuh cepat juga," jelasnya. 

Baca Juga : Viral Gosip 90-an di Twitter dari Lagu Sephia hingga Nike Ardilla Pacaran, Mana yang Paling Hits?

Karena itu, Feny tak hanya mengubah desain saja, tetapi ia mulai aktif di dunia digital untuk bisa penetrasi dengan pencinta Shafira secara meluas. 

Tapi perjuangannya itu patut diacungi jempol, karena Shafira masih dilihat sebagai wadah untuk bergaya high class dengan harga yang cukup terjangkau hingga saat ini. 

Feny pun tetap percaya diri dengan brand tersebut dengan aktif mengikuti berbagai perhelatan pekan mode, seperti Indonesia Fashion Week 2019 nanti. 

Baca Juga : Viral Gosip 90-an di Twitter dari Lagu Sephia hingga Nike Ardilla Pacaran, Mana yang Paling Hits?

Dengan mengangkat tema #ShafiraWorldWanderer, koleksi busana yang akan dihadirkan pun lebih terlihat kekinian, elegan bahkan sungguh menyegarkan mata. 

Tema tersebut dipilih sebagai gambaran perjalanan Shafira jatuh, bangun menjalani usaha busana muslim di Indonesia selama 30 tahun. 

Rasanya, hampir setengah hidup kita, kita juga ditemani dengan koleksi mereka ya, Sahabat NOVA! (*)