Bangga! Rupa-Rupa Kekayaan Kain Wastra Indonesia Kembali Mendapat Panggung di Kancah Mancanegara

By Tentry Yudvi Dian Utami, Jumat, 25 Januari 2019 | 08:00 WIB
Bangga! Rupa-Rupa Kekayaan Kain Wastra Indonesia Kembali Mendapat Panggung di Kancah Mancanegara (GiE PHOTOGRAPHY)

NOVA.id - Keindahan kain wastra Indonesia kembali mendapat panggung di kancah mancanegara, membuatnya mendapat sorot perhatian dunia! Duh, bangga!

Yup! Pada Desember lalu, atas prakarsa KBRI Belanda di Den Haag, delapan perancang mode Indonesia yang tergabung dalam komunitas Pelangi Wastra Indonesia berhasil go international.

Mereka hadir membawakan karya-karya desain yang mengusung kain tradisional, dengan tajuk “The Modest Heritage of Indonesia”.

Kedelapan desainer ini tampak berhasil mengolah rancangan busana berbasis kain adati yang bernafaskan Indonesia menjadi karya fashion modern yang kekinian.

Baca Juga : Lakukan Kebiasaan Sehat Ini Agar Kulit Tetap Cantik dan Awet Muda!

Rupa-Rupa Kekayaan Wastra Indonesia di Mancanegara (25/01) (GiE PHOTOGRAPHY)

Digelar di Museon, Den Haag, NOVA berkesempatan hadir pada fashion show yang mendapat sambutan hangat dari para penontonnya ini.

Kedelapan desainer itu pun membawakan beragam tema rancangan busana.

Di antaranya ada Leny Rafael, The Mystical Charm of Badui Weaving, Adelina Willy Suryani, The Natural Beauty of Garut Silk, Rizki Permatasari, The Secret of Sumba, Dwi Lestari Kartika, Patriot Candrabhaga, The Bekasi Batik.

Baca Juga : Lama Belum Dikaruniai Seorang Anak, Perempuan Ini Dimasukkan dalam Peti dan Dibakar Hidup-hidup oleh Mertuanya