Asah Kreativitas Anak Sekaligus Belajar Empati Lewat Karya Baik Staedtler

By Dionysia Mayang Rintani, Sabtu, 9 Februari 2019 | 17:39 WIB
#KaryaBaik Staedtler, Bukan Lomba Mewarnai Biasa (Staedtler)

 

NOVA.id – Untuk mengasah kreativitas anak, ada banyak hal yang bisa dilakukan.

Staedtler sendiri sebagai alat tulis yang telah lebih dari 30 tahun menjadi teman setia bagi murid dan guru, mengadakan kampanye #KaryaBaik.

Kampanye ini sekaligus juga untuk mendorong anak-anak dapat belajar empati sejak dini, terutama untuk orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga : Studi Terbaru: Obesitas Menular, Kita akan Bertambah Gemuk Jika Bersama Orang Gemuk!

Tujuannya nanti, anak akan selalu berbuat baik dan menyebarkan semangat positivisme di lingkungannya.

Sebagai bentuk apresiasi dan mengawali tahun 2019 Staedtler Indonesia yang dinaungi PT ASABA bekerjasama dengan Dompet Dhuafa ingin menyebarkan semangat berbagi kebaikan melalui kampanye #KaryaBaik.

Staedtler mengajak masyarakat Indonesia untuk menghasilkan berbagai #KaryaBaik melalui serangkaian kegiatan lomba mewarnai untuk anak-anak di seluruh Indonesia dan juga melalui media sosial; di mana hasil karya mereka akan dikonversikan menjadi donasi yang akan disumbangkan melalui Dompet Dhuafa.

()

Baca Juga : Ahmad Dhani dan Mulan Jameela Ternyata Tak Tinggal Serumah, Begini Kesaksian Tetangganya

#KaryaBaik oleh Staedtler Indonesia ini akan melibatkan anak-anak, ibu-ibu, dan bahkan khalayak umum untuk dapat berpartisipasi karena kebaikan itu tidak mengenal umur dan mudah untuk dilakukan.

Dompet Dhuafa sendiri sebagai organisasi yang bergerak di bidang sosial secara aktif telah melakukan proses pencarian penerima manfaat yang akan dikhususkan kepada kaum disabilitas yang mempunyai talenta untuk menghasilkan #KaryaBaik.

Di Indonesia sendiri banyak sekali teman-teman disabilitas yang memang mempunyai bakat alami untuk menghasilkan karya-karya indah walau dengan kondisi fisik yang spesial. 

Baca Juga : Masakan Selebgram: Tasya Kamila Buat Menu Berbahan Pisang, Ini Dia Resep Cheesy Nutella Banana

Harapan Staedtler melalui #KaryaBaik ini, teman-teman disabilitas bisa menjadi inspirasi dan motivasi serta penyebar semangat juga kepada khalayak ramai.

 “Dengan #KaryaBaik, Staedtler percaya bahwa untuk berempati pada sesama dapat dilakukan dengan hal-hal sederhana seperti mengikuti lomba mewarnai #KaryaBaik ini,” ujar Pramesti Yulfia selaku Head of Marketing Staedtler Indonesia, PT Asaba.

Anak-anak akan ditanamkan pemikiran, tidak peduli pemenangnya ataupun hasil karyanya, semua karya akan bermanfaat jadi kebaikan melalui #KaryaBaik, lanjutnya.

Baca Juga : Bulan Madu ke Amerika Serikat, Kartika Putri Mendapat Perlakuan Kurang Menyenangkan Hingga Bikin Risih

Lomba mewarnai #KaryaBaik ini akan dilaksanakan di 32 kota di seluruh Indonesia, dimulai di bulan Februari 2019 di kota Bandung dan akan berakhir di bulan April 2019.

()

Pada acara Lomba Mewarnai pertama di kota Bandung ini dilaksanakan bersama HIMPAUDI kecamatan Kiaracondong dengan 500 peserta yang berpartisipasi menghasilkan #KaryaBaik.

Dalam lomba ini, anak-anak akan mewarnai menggunakan produk pensil warna Staedtler Luna.

Baca Juga : Tangis Giring Ganesha Pecah saat Manggung Bersama Nidji, Ada Apa?

Pensil warna Staedtler Luna memiliki 48 warna cantik dan hidup yang akan memberikan keindahan di setiap #KaryaBaik.

Target peserta yang mengikuti kampanye #KaryaBaik ini adalah 25.000 peserta dengan target donasi yang terkumpul dari #KaryaBaik ini adalah Rp 40.000.000,- di mana setiap #KaryaBaik akan ditukar menjadi donasi Rp. 1.500,- dan didonasikan untuk kaum disabilitas. 

“Staedtler produk baik untuk #KaryaBaik. Semangat itu yang ingin kami pastikan terus diingat masyarakat dan tentunya akan kami bawa di setiap kegiatan yang akan kami lakukan,” pungkas Pramesti Yulfia. (*)