Mulai dari Pawai Motor Hingga Peletakan Batu Pertama Taman Dilan, Dilan Day Dirayakan Besar-besaran

By Dionysia Mayang Rintani, Selasa, 26 Februari 2019 | 11:32 WIB
Dilan Day Dirayakan Besar-besaran di Bandung (Pandi Mulyana/NOVA.id)

NOVA.id – Bagi para Dilanisme atau penggemar trilogi Film Dilan, tentu 24 Februari lalu merupakan hari yang bersejarah.

Tepat pada tanggal tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil menetapkan tanggal tersebut sebagai Dilan Day, bertempat di Ciwalk.

Di hari tersebut, Kang Emil melakukan peletakan batu pertama Taman Dilan yang berlokasi di kawasan GOR Saparua.

Baca Juga : Sulit Dijawab, Setahun Lalu Luna Maya Ditagih Ibunda: Kapan Menikah?

Sementara, Tango sebagai sponsor utama Film Dilan 1991 mendukung inisiatif yang digagas oleh Kang Emil ini.

“Hal ini sangat positif karena mendukung perkembangan industri kreatif di indonesia, khususnya bidang perfilman,” jelas Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela acara Dilan Day, Ciwalk, Bandung.

Gelaran ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate dengan melibatkan sejumlah komunitas seperti komunitas motor dan sepeda.

Baca Juga : Bibi Unggah Chat Vanessa Angel dengan Mucikari, Ada Foto Seksi Sampai Bawa Nama Jokowi!

Tango sebagai sponsor utama film ini mengerahkan 100 sepeda motor yang telah dipasangi poster film Dilan 1991 dan para pengendara yang mengenakan kostum khas Dilan yaitu jaket jeans.

“Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini, sehingga kami secara all out membantu memeriahkan acara hari ini melalui kehadiran ratusan sepeda motor yang telah dilengkapi dengan ornamen atau aksesoris Dilan. Kami mendukung misi Kang Emil untuk menjadikan Bandung sebagai movie maker friendly city,” papar Harianus.

Tango sendiri telah berpengalaman melayani beragam segmen konsumen Indonesia, termasuk kini di segmen generasi milenial.

Baca Juga : Jadi Calon Istri BTP, Puput Nastiti Devi Bak Sosialita Tenteng Tas Rp15 Juta ke Korea Selatan

Generasi milenial faktanya suka dengan hal unik, colorful, dan antimainstream.

Untuk itu, Tango mengeluarkan desain eksklusif bertema Dilan 1991 di kemasan wafer Tango pouch varian coklat dan vanila.

“Penggemar film-film Dilan dapat mengoleksi kemasan wafer Tango pouch berdesain khusus tersebut, sebagai koleksi pribadi atau sebagai bingkisan istimewa bagi pasangan tercinta. Kemasan ini dapat dibeli di toko-toko, supermarket, dan mini market di seluruh Indonesia, juga di market place, ekslusif hanya di www.blibli.com” tambah Harianus. 

Baca Juga : Reino Barack dan Syahrini Dikabarkan Menikah Besok, Luna Maya Banjir Dukungan dari Para Artis Ternama

 

 

Film Dilan 1991 yang memiliki target penonton sebanyak 7 juta orang diharapkan bisa kembali berkontribusi pada kemajuan industri film nasional.

“Kami berusaha menjadikan wafer Tango sebagai sebuah brand yang membawa kegembiraan, kebahagiaan tiap waktu bagi konsumennya. Untuk mewujudkan hal tersebut memang diperlukan keberanian bereksplorasi dan menghasilkan sesuatu hal yang unik,” pungkasnya. (*)