Tanpa Uang atau Barang, 5 Kegiatan Sederhana Ini Sudah Bisa Membahagiakan Orang Lain

By Alsabrina, Minggu, 3 Maret 2019 | 09:00 WIB
Beri kebahagiaan untuk orang lain (Craft24)

NOVA.id - Orang bahagia bukanlah yang mendapat lebih banyak dari orang lain, melainkan yang memberi lebih banyak untuk orang lain. Itulah kata pepatah yang sering kita dengar.

Namun, terkadang masih banyak orang yang menyempitkannya menjadi "memberi sama dengan membeli sesuatu dengan uang". Ketika ingin orang lain bahagia, kita cenderung membeli apa yang ia inginkan atau yang menjadi favorit dirinya.

Ya, biasanya yang kita pikirkan dalam memberi adalah membagikan sesuatu atau dengan cara membeli barang yang orang lain suka atau inginkan.

Sebenarnya, hal tersebut tidaklah salah. Namun, jika itu menjadi penghalang kita untuk memberi terhadap sesama, itulah yang menjadikannya salah dan tak bermakna.

Membuat orang lain bahagia tak melulu memberinya sebuah barang. Cukup melakukan 5 kegiatan sederhana ini, kita juga sudah bisa membahagiakan orang lain. Apa saja?

Baca Juga : Adik Faisal Nasimuddin Beri Komentar Ini untuk Luna Maya, Lampu Hijau Jadi Menantu?

1. Beri senyuman

Barangkali, inilah cara terbaik untuk meningkatkan mood kita sepanjang hari, sekaligus berbagai kebahagiaan pada orang lain.

Cobalah untuk memberi senyuman pada orang-orang yang berkantor di gedung kantor kita, meskipun kita tak mengenalnya. Nikmati perasaan itu.

Buat sebagian orang, kita mungkin akan dianggap aneh karena merasa tak kenal. Tapi bagi orang lain dengan jiwa yang positif, kita dianggap sebagai orang yang ramah dan mudah berkawan.

Pilih yang mana?

Baca Juga : Sandy Tumiwa Blak-blakan Ungkap Alasannya Konsumsi Sabu, Lagi Galau?